Kapolsek & Camat Minas Hari Ini Beri Pembekalan Covid-19 Ke Gugus Tugas Minas Barat

Rabu, 06 Mei 2020 - 16:30:34 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Camat Minas H Hendra Adi Nugraha beserta Kapolsek Minas Kompol Birma Naipospos bersama-sama dengan personil TNI dan Dinas Kesehatan Puskesmas Minas, hari ini Rabu (06/05/2020) mereka menyambangi tim gugus tugas Corona Virus Desase 2019 (Covid-19) di Kampung Minas Barat Kecamatan Minas Kabupaten Siak Riau, untuk memberikan pembekalan penanganan maupun pencegahan terhadap virus corona.

 

 

"Kasus Covid-19 Minas masih zona hijau, dan ini harus kita perhatikan, terlebih kita di apit oleh sejumlah wilayah zona merah seperti Pekanbaru, Dumai dan lainnya, terlebih kita berada di jalur lalulintas, oleh karena itu kita pertahankan hal ini agar daerah kita selalu berada di zona hijau, dengan kebersamaan maupun upaya kita bersama," imbuh Camat Hendra kepada para anggota gugus tugas Covid-19 Minas Barat.

 


Dalam kesempatan itu pula, Kapolsek Minas Kompol Birma Naipospos dia tampak berpesan kepada para ketua RT RK untuk menyalurkan setiap bantuan sosial dengan tepat sasaran kepada masyarakat yang sangat membutuhkan, berhubung  ketua RT dan RK mereka adalah orang-orang yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

 


"Bantuan sosial ini tentunya bertujuan akibat dampak Covid-19 ini, banyak masyarakat yang terimbas akibatnya misal kehilangan pekerjaan dan lain sebagainya," kata Kompol Birma.

 

Dikatakan Kompol Birma, bahwa virus Corona ini sangat mematikan, oleh karena itu banyak himbauan kepada masyarakat terkait pencegahannya, seperti jika keluar rumah harus mengenakan APD seprti masker dan lain sebagainya.

 


"Kita juga sampaikan himbaun larangan mudik, dan juga jangan berkumpul-kumpul, dan hal ini tolong disampaikan kepada masyarakat kita semua melalui Ketua RT RK, sebagai aparat desa yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, barangkali ada masyarakat yang belum membaca maklumat yang kita sebarkan akibat keterbatasan waktu mereka," imbuhnya.

 

Kompol Birma dia juga berterimakasih atas sudah adanya posko Covid-19 di Minas barat, Ia pun berharap kiranya bisa difungsikan dengan baik sebagaimana mestinya, dan semoga para petugasnya faham dengan tugas mereka, terlebih kata dia Minas dikelilingi oleh daerah zona merah.

 


"Kalau ada orang tidak kita kenal berkunjung ke wilayah kita maka orang itu wajib ditanyakan asal dan tujuan dan kita cek suhu tubuhnya, jangan dibiarkan bebas berkeliaran. Jadi sekali lagi kita harapkan kepada kepala RT/RW untuk melakukan kerjasama dengan baik. Sebab belum semuanya masyarakat kita yang faham dengan virus ini makanya kita jangan bosan-bosan mengingatkan masyarakat agar mereka bisa faham dan menyadarkan mereka," tukasnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex