Penyerahan Bantuan Dari Pemkab Bengkalis Untuk Kecamatan Mandau & Bathin Solapan

Selasa, 05 Mei 2020 - 17:45:31 WIB
Share Tweet Google +


BENGKALIS, CATATANRIAU.COM | Perhatian Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkalis telah ditujukan kepada Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan, Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kabupaten Bengkalis untuk meningkatkan pembangunan tempat ibadah di dua Kecamatan tersebut,tidak hanya tempat ibadah bantuan juga disalurkan kepada anak yatim dan duafa,selasa (5/5/2020).

 

Adapun jumlah mesjid/mushalla yang menerima bantuan tersebut sebanyak 8 (delapan) mesjid/mushalla yang terdiri dari 4 (empat) Mesjid/Mushalla di Kecamatan Mandau yaitu Mesjid Tauhid Kelurahan Pematang Pudu, Mesjid Al-Muhajirin Kelurahan Air Jamban, Mushalla Al-Mukmin Kelurahan Air Jamban dan Mushalla Al-Khairat Kelurahan Air Jamban serta 4 (empat) Mesjid/Mushalla di Kecamatan Bathin Solapan yaitu Mesjid Al-Hikmah Desa Tambusai Batang Dui, Mesjid Al-Azhar Desa Tambusai Batang Dui, Mesjid An-nur Desa Boncah Mahang dan Mesjid Al-Mukminin Desa Boncah Mahang.

 

Bentuk bantuan yang diserahkan yakni Al-Quran, papan informasi, jadwal shalat dan penyerahan santunan anak yatim serta bantuan anggaran dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Riau Kepri kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk 8 buah masjid di Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan sebesar Rp. 30 Juta per Masjid.

 

Penyerahan bantuan tersebut di laksanakan di Gedung Bathin Betuah Kantor Camat Mandau. Bantuan ini secara simbolis diberikan langsung oleh Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkalis yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Kasmarni.

 

Dalam sambutannya, Kasmarni menyampaikan “Bantuan ini merupakan bentuk perhatian sekaligus komitmen pemerintah dalam melaksanakan pembangunan di bidang keagamaan. Melalui bantuan dan santunan anak yatim di bulan ramadhan ini kita berharap Kabupaten Bengkalis mendapat barokah, sehingga Kabupaten Bengkalis akan menjadi Kabupaten yang baldatun toyyibatun wa rabbun ghafur' menuju Bengkalis yang maju dan makmur di indonesia,” ujar Kasmarni.

 

Camat Mandau Riki Rihardi dalam sambutannya menyampaikan “Kita harus bersyukur, meskipun pada situasi seperti ini, Pemerintah Kabupaten Bengkalis tetap berkomitmen memberikan bantuan kepada masyarakatnya yaitu anak yatim, kaum duafa beserta mesjid dan mushalla,” ungkap Riki.

 

Kami berharap dengan bantuan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dapat memberikan kenyamanan bagi umat Islam dalam menjalankan ibadah, serta diharapkan pula dapat meningkatkan kegiatan keagamaan baik di Masjid maupun Mushola.

 

Pada akhir sambutannya, Camat Riki berpesan kepada pengurus Mesjid dan Mushalla yang menerima bantuan ini untuk mempergunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya dalam pembangunan mesjid dan mushalla.

 

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Bagian Kesra H Hambali, Camat Bathin Solapan Wahyuddin, Pimpinan Bank Riau Kepri Kabupaten Bengkalis Muhammad Nanang, Ketua Baznas Bengkalis H Ali Ambar, Kepala Dinas PMD Yuhelmi, Kepala Dinas Pendidikan Edi Sakura, Kepala Disnaker Khodijah, Kepala Satpol-pp Jenri Ginting, Kepala Bagian Umum H. Alfakhrurazi, Kasubbag Dokumentasi Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis Yeni Mayasari, Kasubbag Protokol Syafrizal serta ketua pengurus rumah ibadah Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex