Kabar Gembira, Hari ini Kabupaten Kampar Zero Positif Covid-19

Selasa, 05 Mei 2020 - 14:48:28 WIB
Share Tweet Google +


KAMPAR, CATATANRIAU.COM | Masyarakat Kabupaten Kampar patut bersyukur dan bisa sedikit bernafas lega, karena hari ini Selasa (5/5/2020) angka pasien Covid 19 turun drastis. 

 

Dari data yang dihimpun tim gugus tugas Covid 19 Kabupaten Kampar hari ini tercatat jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) 652 orang ODP dalam proses pemantauan, 4637 orang ODP selesai proses pemantauan dan jumlah keseluruhannya menjadi 5289 orang.

 

Adapun jumlah Pasien Dalam Pemantauan juga mengalami penurunan, yaitu 27 orang PDP yang dirawat, 53 orang PDP yang dinyatakan sehat dan diperbolehkan pulang, 15 orang PDP yang meninggal dunia, dan total keseluruhan PDP berjumlah 95 orang.

 

Kabar gembiranya adalah, hari ini Kabupaten Kampar zero pasien positif Covid 19. Sebelumnya ada 3 orang yang dinyatakan positif berdasarkan rapid tes dan hasil swab.

 

Secara bertahap, ketiga pasien tersebut dinyatakan sembuh dan pulang. 

 

Demikian disampaikan Bupati Kampar H.Catur Sugeng Susanto SH selaku ketua tim gugus tugas Covid 19 melalui juru bicaranya Kepala Dinas Kesehatan H.Dedi Sambudi SKM M.Kes.

 

"Pasien 01 dirawat di RSUD Bangkinang selama hampir 1 bulan,  beberapa waktu yang lalu dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang, begitu juga dengan pasien 02, dirawat di RSUD Arifin Achmad Pekan Baru dan sudah sembuh dan diperbolehkan pulang" ungkap Dedi.

 

"Untuk pasien 03, sempat dirawat di RSUD Bangkinang selama 2 hari, terakhir dirawat di RSUD Arifin Achmad Pekan Baru dan kemaren juga sudah dinyatakan sehat dan diperbolehkan pulang" Tambah Dedi.

 

Lebih lanjut Dedi juga menghimbau masyarakat khususnya Kabupaten Kampar agar tetap mematuhi himbauan pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

 

"Kita berharap, jangan ada lagi penambahan pasien positif Covid 19, untuk pasien PDP, kita masih tetap menunggu hasil swab, kita berharap semuanya negatif" Pungkas Dedi Sambudi. (*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex