Hasil Swab Test PDP Duri Negatif Covid-19

Jumat, 01 Mei 2020 - 20:43:50 WIB
Share Tweet Google +


DURI, CATATANRIAU.COM | Kelurahan Gajah Sakti sedang bergembira pasalnya hasil Swab test Pasein Dalam Pantauan (PDP) Je (36) telah dirilis oleh jajaran Laboratorium Kesehatan (LABKES) Kementerian Kesehatan (KEMENKES)  RI, jumat (1/5/2020),malam.

 

Hasil pemeriksaan dipaparkan langsung oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kecamatan Mandau, Iwan Ridwan. Ia menegaskan, setelah diuji sekitar dua pekan lamanya, sampel lendir yang diperoleh dari tenggorokan dan rongga hidung JE disebut ‘Negatif Covid-19’.

 

“Alhamdulillah hasil uji swab atas nama pasien JE Negatif Covid-19,” kata Iwan secara eksklusif kepada tim catatanriau.com, Jumat Malam.

 


Atas hasil itu, warga di Kecamatan Mandau, Duri patut lega. Pasalnya, ketakutan jangkitan Corona yang dianggap memapari almarhum JE terpatahkan sudah. Beberapa saat lalu, istri dan anak almarhum juga menjalani rapid test sebanyak dua kali.

 

Senada, jangkitan Covid-19 di tubuh keluarga almarhum PDP Gajah Sakti, Mandau, Duri juga ditepis fakta ‘Negatif Covid-19’. Hingga kini, jajaran RSUD Mandau masih menunggu hasil uji swab terhadap satu pasien wanita berusia 60 tahun yang juga wafat pada hari bersamaan dengan JE.

 

“Hasil swab pasien satu lagi masih diuji di Jakarta,” pungkasnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex