Kapolsek Minas Kompol Birma Naipospos tampak sedang bercakap-cakap dengan pedagang di Pasar Minas memberikan edukasi pencegahan virus Corona

Kompol Birma Naipospos Pimpin Giat Pengaturan Physical Distancing di Pasar Minas

Jumat, 01 Mei 2020 - 11:43:09 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Kapolsek Minas Kompol Birma Naipospos hari ini dia bersama-sama dengan sejumlah personelnya tampak turun langsung ke Pasar tradisional yang ada di Kecamatan Minas Kabupaten Siak Riau, untuk melakukan kegiatan pengaturan physical distancing terhadap penjual di pasar serta menghimbau kepada pedagang maupun pembeli untuk selalu menggunakan Masker, Jumat (01/05/2020) pagi.


Kegiatan ini dilakukan kata Kompol Birma bertujuan untuk mencegah penularan virus corona khususnya bagi masyarakat yang tengah berada di seputaran pasar tersebut. Sementara untuk pembuatan garis pengaturan physical distancing terhadap penjual di pasar tradisional Minas pihaknya menggunakan Tali Rafia, dan kegiatan selanjutnya untuk pengaturan garis lapak pedagang yang belum di garis kata Kompol Birma nantinya akan dilakukan oleh Kepala Pasar dan Petugas Pasar tradisional Kecamatan Minas.

 

"Jadi kita lakukan pembuatan garis pengaturan physical distancing ini terhadap penjual di pasar tradisional Minas dengan ukuran masing-masing lapak pedagang mendapatkan 1 meter dan Jarak antar Lapak pedagang dengan pembeli berjarak 1 meter," kata dia kepada Wartawan.

Dalam hal ini tak lupa pihaknya juga mensosialisasikan pencegahan maupun antisipasi Covid-19, dengan menganjurkan pola hidup bersih dan sehat sesuai protokol covid-19 dari Pemerintah terhadap masyarakat yang ada di pasar itu.


"Kita juga minta masyarakat agar senantiasa mengenakan masker saat melakukan aktivitas diluar rumah guna memutus mata rantai penyebaran virus corona, dengan begitu semoga virus ini lekas menghilang dari muka bumi ini," pungkasnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex