Keluarga PDP Gajah Sakti Lakukan Rapid Test Terakhir

Kamis, 30 April 2020 - 16:52:05 WIB
Share Tweet Google +

Laporan : Putri Aditya Utami


DURI, CATATANRIAU.COM | Keluarga almarhum Je (36) Pasein Dalam Pantauan (PDP) Covid 19 beberapa waktu lalu kini kembali menjalani Rapod test terakhir,Kamis (30/4/2020).

 

Rapid test kedua sekaligus yang terakhir ini dilakukan langsung di depan kediaman almarhum, di Kelurahan Gajah Sakti, Kecamatan Mandau, Duri yang saat ini ditinggali istri dan anaknya.

 

Di lokasi, dua paramedis dari Unit Pelaksana Tugas (UPT) Puskesmas Duri Kota berseragam lengkap berbahan hazardous material (Hazmat) tampak bersiap.

 

Pemeriksaan dilakukan, menggunakan alat test rapid sampel darah keluarga almarhum pun diambil dan diuji. Beberapa warga sekitar tampak memperhatikan dari jauh, tak lama, hasil rapid pun diumumkan petugas medis kepada tim catatanriau.com

 

“Hasil rapid kedua, tetap negatif,” kata petugas medis di lokasi.

 

Atas negatifnya jangkitan Corona, paramedis menyebut bahwa keluarga almarhum PDP sudah diperbolehkan berinteraksi di lingkungan sekitar tempat tinggalnya. Segala bentuk aksi pengucilan atau pengasingan sangat dikecam, karena dua kali pemeriksaan hasil test tetap negatif.

 

“Sudah bisa berinteraksi, semoga bisa diterima dengan baik di tengah masyarakat,” ungkapnya.

 

Meski hasil rapid test keluarga almarhum JE dinyatakan negatif, naamun hingga kini hasil uji swab sampel yang diambil dari jasad almarhum belum dipublikasi. Rangkaian analisa atau pemeriksaan disebut masih dilakukan di Laboratorium Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI di Jakarta.(*)


Editor : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex