Pasien Posirif Covid-19 di Rohul Nihil, Empat Orang Meninggal Masih Menunggu Hasil Swab (PCR)

Rabu, 29 April 2020 - 19:35:32 WIB
Share Tweet Google +


ROKANHULU, CATATANRIAU.COM | Kepala Dinas Komunikasi dan

Informatika sebagai Juru Bicara Covid19.Drs.Yusmar Yusuf.Msi melaporkan hasil Rekap Surveilens penaganan virus covid-19 Corona kepada Bupati Rokan Hulu Hari Ini, Rabu (29/04/2020).

 

Rekap Surveilens penanganan Cov

id-19 di RSUD daerah Rokan hulu serta Dari Dinas kesehatan yang berasal dari laporan Kepala Puskesmas seKabupaten Rokan Hulu dan dari data dari seluruh Dokter,Bidan serta Petugas kesehatan di setiap kecamatan dan desa yang ada di Rokan Hulu.

 

 

 

 

Yang mana pada Hari Rabu (29/04/

2020) Pukul 15.59 wib perkembangan Covid-19 di Kabupaten Rokan Hulu.

1.Orang Dalam Pemantauan(ODP) yaitu

Warga yang kembali dari luar daerah kabupaten Rokan Hulu. Atau warga lain yang datang ke Rokan Hulu, dari daerah yang sudah terinfeksi Covid-19. dengan Jumlah Total ODP 5.074O rang yang masih dalam status pemantauan 1.773 orang, Sementara yang sudah terpantau 3.301 Orang.

 

 

 

Jadi Jumlah ODP sampai hari Ini 5.074 orang sementara kemaren 4.931 orang,bertambah ODP yang baru 143 orang,Yang terpantau hari ini 1.773 orang,Kemaren hanya 1.819 orang.sehingga berkurang ODP yang di pantau sebanyak 46 orang.

ODP yang sudah selesai di pantau serta di nyatakan sehat hari ini sebanyak 3.301 orang dan kemaren 3.112 orang jadi bertambah ODP yang di nyatakan sehat hari ini sebanyak 189 orang .

 

 

Sementara itu Pasien dalam pengawasan PDP hari ini tidak ada penambahan masih tetap sebanyak 29 orang,Semua PDP secara klinis dalam kondisi Baek,keluhan dari pasien Demam,Batuk dan Sesak Napas sudah jauh berkurang dan semua PDP sudah di lakukan swab dan sudah di kirim ke laboratorium biomolekuler RSU Arifin Ahmad dan sekarang kita masih menunggu hasilnya IPCRnya.

Untuk Pasien  PDP yang meninggal hari ini berjumlah 4 orang dan masih menunggu hasil swabnya (PCR) juga.

 

 

Berikut rincianPDP yang kami terima hari ini yang masih dalam perawatan.

 

1.RSU Ari?nAhmad 12 orang

2 RSUD Rohul 05 orang

3 AwalBros A.Yani 14 orang.

4 RS IbnuSina 01 orang

5 RS Awal BrosPanam 16 orang

6 RS Tandun 01 orang

 

Sementara yang sudah sehat15 orang.

Hari ini salah seorang pasien yang di nyatakan sehat oleh dokter sudah 

pulang kerumah,atas nama Tn.

Bahrul Hidayat asal Kec.

Kunto Darussalam dalam keadaan

baik dan hasil swab(PCR)nya negatif.

Salah satu Pasien yang positif virus covid-19 telah di nyatakan sehat sehingga pasien yang positif kena virus Covid-19 di Rohul Nol.

 

Melalui juru bicara tim GugusTugas

Covid-19  Drs.Yusmar Yusup.Msi menghimbau kepada semua tim untuk meningkatkan dan melaksanakan tugas di daerah perbatasan supaya melaksanakan pemeriksaan Suhu badan setiap warga yang melintas dan warga yang masuk ke Rokan Hulu melalui perbatasan kecamatan.imbuhnya.

 

Kita juga berharap kerja sama dari semua elemen masyarakat Baek pemerintahan Kecamatan,Desa,TNI dan Polri termasuk pihak swasta supaya bersinerji,bahu membahu untuk mengembangkan tradisi dan kearifan lokal termasuk penyediaan Masker dan Posko serta bantuan laennya.harapnya mengakhiri.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex