Bansos Corona, Dewan Ridha Alwis Effendi Bagikan 200 Paket Sembako Untuk Masyarakat di Perawang

Rabu, 29 April 2020 - 15:40:45 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM |  Dimasa pandemi covid 19 (corona) ini, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak, H Ridha Alwis Effendi, A.Md, kembali berbagi 200 paket sembako kepada sejumlah masyarakat yang merasa kesulitan ekonomi akibat dampak sosial dari virus corona.

 


Pembagian paket sembako ini dilakukannya disela-sela waktu melaksanakan Reses II anggota DPRD Siak tahun ini, yang dimulai sejak tanggal 26 s/d 30 April 2020 esok, di wilayah Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau.

Sekretaris Fraksi PAN DPRD Siak dari dapil 3 Tualang ini, dia tampak membagikan sembako kepada masyarakat dengan cara menghampiri masyarakat secara langsung dari pintu ke pintu.


 
"Jadi kita turun langsung ke masyarakat membagikan dan mensosialisasikan kepada masyarakat guna dan manfaat memakai masker di saat wabah covid 19 yang melanda Negeri kita ini," kata dia kepada Wartawan, Rabu (29/04/2020).

 


Dijelaskan Ridha Alwis, dirinya merasa terpanggil untuk membantu kesulitan yang dialami oleh masyarakat melihat kondisi sekarang yang serba sulit dan banyaknya masyarakat yang terdampak wabah covid 19. Oleh karna itulah Anggota DPRD Siak Komisi I ini dia merasa terpanggil untuk berbagi sedikit bahan pokok kebutuhan rumah tangga, seperti Beras, Gula dan Minyak Goreng.

"Alhamdulillah dengan segala keterbatasan yang kita miliki kita sudah salurkan sebanyak 200 paket beras dan sembako kepada masyarakat," jelasnya.

 

 

Saat turun berbagi ini Ridha Alwis Effendi dia terlihat didampingi oleh RT setempat, seperti di Kelurahan Perawang, dia bersama RT 09/03 Nazir, dan di kampung Perawang Barat warga langsung dikumpulkan di rumah RT yang bersangkutan, seperti di RT 02/RK 02 Kampung Perawang Barat dengan RT Syafruddin.


"Harapan kita dengan kegiatan ini Agar Masyarakat yang dilanda musibah covid 19 sedikit terbantu dalam urusan dapurnya, apalagi saat bulan suci Ramadhan 1441 H ini," pungkasnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex