Selain Beri Edukasi Corona, Dewan Suryono Juga Berbagi Sembako & Kain Sarung Lebaran

Rabu, 29 April 2020 - 09:48:57 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM |  Tidak mau berdiam diri melihat kondisi warga yang terdampak sosial akibat virus corona, anggota DPRD Kabupaten Siak, Suryono, dia berkeliling Kecamtan Minas menjumpai warga door to door guna memberikan dukungan moril maupun materil untuk antisipasi covid-19.

 


Selain memberikan edukasi maupun Imbauan kepada masyarakat tentang bahaya ataupun cara antisipasi corona, Politisi Partai Nasdem itu juga telah membagikan sebanyak 600 nasi kotak serta 600 makanan ringan untuk berbuka puasa bagi warga yang menjalankannya, hal itu dilakukannya dalam agenda reses II di tahun ini dengan cara mengantarkannya dari pintu ke pintu.

 

"Selama kita reses kita mendatangi rumah-rumah warga satu persatu, disana kita menanyakan keluhan mereka seperti apa dalam menghadapi Covid-19 ini," kata Suryono kepada Wartawan, Rabu (29/04/2020).

 

Disamping itu kata dia, meskipun agenda reses kali ini hanya mengedepankan terkait sosialisasi Covid-19, namun dirinya tetap menerima aspirasi masyarakat terkait pembangunan daerah, seperti halnya, Samsul, seorang warga Minas Timur, selain mengeluhkan APD corona dia juga mengeluhkan tentang sejumlah pembangunan khususnya di Kampung Minas Timur.


"Saat berkeliling kita jumpai seorang warga bernama Samsul dia mengeluhkan tentang pengadaan APD corona di Minas Timur, kemudian pengerasan jalan dari KM7 menuju  bukit indah, pembangunan jembatan penyeberangan dari Bukum ke Bukit Indah dan juga pengadaan jaringan PLN di jalan bay pass Chevron, kemudian pengaspalan jalan dari kantor Desa Minas Timur ke Bukum," ungkapnya.

 

Tidak sampai disitu, Suryono juga mengeluarkan bantuan pribadinya untuk masyarakat Kecamatan Minas berupa 50 paket sembako yang diberikannya kepada warga yang menurutnya betul-betul sangat membutuhkannya akibat dampak sosial virus corona.

 

"Jadi disini kita juga bagikan 50 paket sembako untuk warga yang kurang mampu yang ada di daerah Minas Jaya dan Minas Timur, kita cari orangnya yang benar-benar membutuhkan dengan cara kita minta keterangan dari para ketua RT setempat, sebab yang paling faham dengan kondisi warga adalah para ketua RT, dan kita hantarkan langsung paketnya ke rumah warga itu," ungkapnya.

 

Diakhir dipaparkannya, adapun isi untuk satu paket sembako yang telah dibagikan diantaranya, 5 kg Beras, 10 butir telur ayam, 10 bungkus mie instan, 1 kg minyak goreng, dan terakhir 1 lembar kain sarung untuk digunakan warga yang menerimanya sebagi kain untuk beribadah atau untuk dikenakan saat lebaran Idul Fitri nanti.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex