Cegah Corona, Satlantas Polres Rohul Bentuk Rekayasa Sosial Distancing di ATM Perbankan

Senin, 27 April 2020 - 16:33:46 WIB
Share Tweet Google +


ROKANHULUCATATANRIAU.COM | Kasat Lantas Polres Rohul AKP Andriyanto, SKG, SIK melalui Kanit Regident Iptu Rudy Sudaryono, SIK, MM, menyatakan bahwa pihaknya hari ini melakukan rekayasa sosial distancing dan physical distanching, bersama personel Satlantas Polres Rohul.

 

Kasat Lantas juga mengatakan bahwa Rekayasa social  ini dilaksanakan dengan tujuan agar masyarakat atau konsumen yang ingin menggunakan jasa perbankan tetap selalu menjaga jarak atau physical distancing.

 

 

Tambahnya, adapun rekayasa sosial tersebut dipusatkan di berbagai perbankan seperti ,ATM BRI Rambah, ATM Mandiri Syariah, ATM BNI Pasar Modren, ATM Bersama Pasar Modren, ATM Bank Riau Kepri dan ATM Bank Mandiri Pasir Putih yang umumnya berada di wilayah kota Pasir Pengaraian.

 

Tampak hadir dalam kegiatan ini ,bapak Kasat Lantas Polres Rohul AKP. Andriyanto,S.Kg,S.I.K, Kanit Regident Iptu Rudy Sudaryono,SIK,MM, Bripka Resmansyah, S.H dan Staf PHL Unit Regident.

 

Lanjut Pak Kasat Lantas, AKP. Andriyanto,S.Kg,S.I.K, bahwa sebelum kegiatan rekayasa sosial ini dilaksanakan terlebih dahulu pihak kasat lantas melalui kanit Regident Iptu Rudy Sudaryono,SIK,MM, melaksanakan koordinasi kepada pimpinan Bank yang akan diberikan rambu pembatas jarak, menempelkan lakban hitam dan mengecat putih *(berjarak kurang lebih 1 meter)*  yang menjadi pembatas antrian masyarakat yang ingin memasuki ATM, kemudian memberikan himbauan/sosialisasi kepada masyarakat yang antri di ATM terkait pentingnya social distancing ( jaga jarak berinteraksi) dan  physical distancing (batasi kontak orang per orang).

 

Selanjutnya, menegur masyarakat yang tidak memakai masker, memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap menerapkan anjuran WHO dan Pemerintah RI yaitu PHBS ( Perilaku Hidup Bersih Sehat)  salah satunya yaitu tetap mencuci tangan dengan sabun setiap akan atau sesudah beraktifitas.

 

Masih dengan pak Kasat, "dalam kegiatan ini hasil yang ingin dicapai adalah terciptanya Pola Hidup Bersih Sehat di masyarakat sekaligus terlaksananya Phyisical Distancing dan Social Distancing yang benar," tutupnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex