Bupati Alfedri Tinjau Lokasi Pembangunan Ponpes Sekaligus Monitoring Penanganan Covid-19 di Tembusai

Ahad, 26 April 2020 - 11:31:02 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Ahad (26/04/2020). Bupati Siak Drs H Alfedri MSi bersama anggota DPRD Siak, dan ditemani oleh Penghulu dan Sekcam mereka meninjau lokasi pembangunan pondok pesantren (Ponpes) Nurul Mu'awanah di Kampung Tembusai, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau, Sabtu  (25/04/2020) siang kemarin.

 

 

Tak hanya meninjau, dalam hal ini Alfedri dia juga mengajak khususnya kepada kaum muslimin dan muslimat agar berwakaf maupun bersedekah untuk membantu pembangunan pondok pesantren tersebut. 

 


"Kita akan membantu melalui forum CSR dan hal ini telah kita sampaikan pada pihak Bank Riau Kepri Cabang Siak untuk membantu pembangunan pesantren," kata dia.


Selain itu kedatangannya di kampung Tembusai tersebut  juga dalam rangka monitoring pelaksanaan pencegahan dan penanganan covid-19 di relawan kampung melawan covid. 

 

"Melalui revisi APBKampung, mudah-mudahan untuk refokusing dan relokasi anggaran untuk Pencegahan dan Penanganan Covid-19 bisa segera dilaksanakan, seperti untuk penyiapan masker, 1 penduduk 2 masker kain. Termasuk untuk keperluan relawan, seperti hand sanitizer, thermo gun, tanki untuk semprot  disinfektan dan tempat untuk mencuci tangan serta imbauan kepada masyarakat untuk Pencegahan melalui spanduk-spanduk," imbuhnya.

 

Dan yang terpenting dari revisi APBKamp ini lanjutnya, adalah program Bantuan Langsung Tunai atau BLT Dana Desa yang diperuntukkan kepada masyarakat yang tidak mampu, yakni sebesar Rp 600 ribu per warga selama 3 bulan.

 

"Pada kesempatan itu saya dan anggota DPRD Siak memberikan bantuan masker, takjil dan nasi kotak untuk berbuka," pungkasnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex