Sambut Ramadhan, Pemerintah & Bhabinkamtibmas Polsek Minas Berbagai Sembako

Kamis, 23 April 2020 - 20:44:17 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan tahun 1441 H, Pemerintah Kampung Mandiangin dan Polsek Minas membantu warga dengan membagikan paket sembilan bahan pokok, Kamis (23/4/2020) sekira pukul 17.00 WIB.

 

"Kita bersama Kerani Pemerintah Kampung Mandiangin pak Afrizal membagikan sembako kepada warga," kata Brigadir Yoga Suparno, Bhabinkamtibmas Polsek Minas Polres Siak saat di wawancarai oleh Wartawan.

 

Bantuan sembako tersebut kata Brigadir Yoga berasal dari donasi Polsek Minas dan berbagai pihak.

 

"Bantuan tersebut diserahkan berasal dari Polsek Minas, pemerintah kampung Mandiangin serta donasi para donatur. Dibagikan untuk mereka yang membutuhkan, dengan tujuan mengurangi beban hidup warga yang kurang mampu. Selain itu, bantuan Sembako dibagikan dalam rangka menjelang bulan suci Ramadhan," kata dia.

 

Brigadir Yoga melanjutkan, "kami serahkan bantuan hingga malam ini. Dan warga antusias menerimanya serta mengucapkan terima kasih. Kami juga sampaikan pada warga sembari membagi sembako, selamat memasuki bulan Ramadhan penuh berkah. Dan semoga puasa kita lancar ditengah-tengah Pandemi Covid 19 ini. Kita turut doakan agar bencana virus ini segera berlalu," pungkas Brigadir Yoga. 

 

Pantauan awak media dilapangan, petugas Pemerintah setempat dan Polsek Minas melalui Bhabinkamtibmas  hingga  malam ini masih membagikan sejumlah paket sembako kepada warga yang berhak menerimanya.

 

Sementara itu Kapolsek Minas Kompol Birma Naipospos ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon dia mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan giat rutin yang dilakukan Polsek Minas selama darurat pandemi covid-19 dengan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat sampai ke pelosok Kampung yang terdampak covid 19 di Kecamatan Minas.

 

"Jadi kita memang menyisir sampai ke pelosok Kampung agar jangan sampai ada masyarakat tidak mampu yang belum tersentuh oleh bantuan ini, disini kita bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan dan pihak-pihak lainnya, dan memantau bantuan-bantuan tersebut agar tepat sasaran dan merata," kata Kompol Birma. 

 

Dalam hal ini, Kapolsek Minas juga menghimbau kepada masyarakat Minas untuk tetap mematuhi himbauan dari Pemerintah dengan tetap di rumah dan memakai masker saat berada diluar rumah, serta untuk menunda mudik di tahun ini.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex