Tetapkan Kantor Sebagai Posko Tanggap Corona, FK-GMSK Salurkan Bantuan 5 Unit Tong Westafel

Kamis, 23 April 2020 - 15:36:30 WIB
Share Tweet Google +



SIAK, CATATANRIAU.COM | Setahun usai terbentuknya FK-GMSK (Forum Komunikasi Generasi Muda Sakai Kandis, Red), yang dipunggawai oleh Mawardi selaku Ketua, pada hari ini, Kamis,(23/04/'20), kembali memberikan kontribusi positif akan kehadirannya pada Masyarakat luas Kecamatan Kandis terkait pandemi Covid-19. Penyerahan bantuan 5 Unit Tong Westafel yang langsung diterima oleh upika Kandis itu juga berlanjut dengan kepenunjukan Kantor FK-GMSK sebagai posko tanggap corona untuk Kelurahan Simpang Belutu. Tampak juga hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua LAM, H Mawan, Ketua IKBR, Hotman Manurung, Ketua LPM Simpang Belutu, Azmal, Ketua KNPI Kandis, Jhoni Syahputra, Ketua BAZNAS Kandis, Ustadz Bukhori juga Ketua MUI Kandis, H Samparis Bin Tatan.

"Terima kasih kami ucapkan pada upika Kandis atas kepercayaan menunjuk Kantor FK-GMSK sebagai posko tanggap corona untuk Kelurahan Simpang Belutu. Alhamdulillah, sebagai bukti kontribusi kami pada Masyarakat luas Kandis, kami dapat menyerahkan bantuan berupa tong westafel sebanyak 5 unit yang tentunya nanti akan dikoordinasikan oleh Upika dan kita akan penempatannya," ungkap Mawardi.

 

Camat Kandis, Said Irwan SE yang didampingi oleh Kompol Indra Rusdi SH selaku Kapolsek Kandis saat menerima bantuan tersebut menyebutkan bahwa ada beberapa titik yang akan menjadi penempatan akan tong westafel tersebut.

 


"Terima kasih sebelumnya atas kontribusi yang ditunjukkan oleh FK-GMSK atas pandemi yang tengah menerpa Indonesia bahkan belahan dunia lainnya. Untuk tong westafel yang ada diantaranya akan diletakkan di Posko tanggap corona kelurahan Simpang Belutu atau kantor FK-GMSK sendiri, di Gerbang masuk Kelurahan Simpang Belutu, di Pos Bhabinkamtibmas Kelurahan Telaga Samsam, di Simpang Kantor Koramil Kandis dan untuk satu lagi di Simpang Libo Lama," ujar Camat Said.

 

Senada dengan Upika, Mawardi sendiri berharap pada masyarakat luas Kandis untuk dapat memanfaatkan sebaiknya barang yang telah diserah terimakan tersebut,
"Pandemi Covid-19 ini merupakan tanggungjawab kita bersama untuk mengatasinya, selayaknya pula kita dapat menyikapi untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus ini dengan menjaga kebersihan diri serta selalu menggunakan masker saat harus beraktifitas diluaran. Dengan penempatan tong westafel dititik-titik keramaian ini, semoga warga tidak sungkan untuk menjaga kebersihan dengan salah satunya berupaya kerap mencuci tangan," sebut Mawardi.

 

Kompol Indra Rusdi SH sendiri menambahkan dengan adanya bantuan ini agar menjadi perhatian bersama dan dapat memicu semangat warga lainnya untuk dapat saling memberikan kontribusinya.

 


"Hal ini merupakan contoh yang baik dan kiranya dapat menjadi pemicu pada kita untuk selalu berbuat demi kebaikan Kandis dengan seminimalnya menjaga barang yang telah disediakan tersebut," sambut Kapolsek Kandis itu.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex