3 Pilar Mandiangin dan Komunitas Kabeh Konco Hari Ini Bagikan Masker & Sabun Gratis

Kamis, 23 April 2020 - 12:55:40 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Segala macam cara telah dilakukan oleh Pemerintah Kampung Mandiangin, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, guna mengantisipasi masuknya penularan Pandemi Covid-19 khususnya dikampung itu, Pemkam setempat senantiasa berupaya melakukan segala upaya sesuai protap Covid-19 agar tidak satupun warga di Kampung itu yang tertular oleh wabah tersebut.

 

Seperti halnya pada hari ini Kamis (23/04/2020), dipimpin langsung oleh Martinus SP, selaku Penghulu kampung itu, mereka bersama-sama dengan tiga pilar yang ada serta Oramas Ikatan Pemuda Karya, Manggala Agni, MPA, Bapekam, Bumkam serta komunitas pemuda yang menamakan dirinya sebagi Komunitas Kabeh Konco Mandiangin, mereka melakukan pembagian masker dan sabun cuci tangan geratis kepada setiap warga yang ada dikampung itu.

Kegiatan antisipasi Covid-19 ini, kata Martinus, tidak hanya dilakukan hari ini saja, bahkan setiap saat semenjak Corona mewabah di Indonesia, bahkan kemarin pada hari Rabu (22/04/2020) mereka juga telah melakukan penyemprotan disinfektan secara masal untuk tahap kedua dirumah-rumah warga yang ada di Kampung Mandiangin.

 

"Kemudian hari ini kita melakukan pembagian masker secara gratis, kepada masyarakat untuk tahap pertama dengan jumlah masker sebanyak 800 masker, dengan rincian 500 masker dari Pemerintah Kampung, 200 masker dari PT Arara Abadi, dan 100 masker dari Koperasi Sekato Jaya Lestari," ungkap Martinus SP.

 

Pembagian masker gratis ini kata dia, merupakan salah satu arahan yang diterimanya dari Camat Minas H Hendra Adi Nugraha SSTP MSI, untuk pemberian serentak di setiap Kampung/Kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Minas.

 


"Kemudian hari ini juga ada partisipasi dari Komunitas Kabeh Konco Mandiangin, mereka melakukan pemberian sabun cuci tangan yang diserahkan secara gratis kepada masyarakat," jelasnya.

 

Lebih jauh dijelaskannya, adapun untuk pembagian masker yang dilakukan hari ini baru tahap pertama, dan untuk tahap keduanya kemungkinan berjarak sekitar 1 minggu kedepan, Martinus menegaskan, selama masa pandemi Covid-19 ini kegitan tersebut akan selalu rutin dilakukan kepada masyarakat.

 

"Dan juga kita ada  para penyalur seperti sembako seperti dari perusahaan PT HAKASTON, Rifansi dan perusahaan lainnya, dan nantinya itu semua akan kita salurkan kepada setiap warga yang sangat membutuhkan dan kita tetap mendata agar bantuan ini jangan sampai timpang tindih, baik dari perusahaan maupun dari pihak lainnya," kata dia.

 


Diakhir Martinus mengatakan, dalam hal ini pihaknya juga berharap partisipasi dari masyarakat untuk tetap menjaga keamanan, kebersihan dan keselamatannya masing-masing, di minta untuk tidak banyak beraktivitas diluar rumah, dan kalaupun ada kepentingan saja baru keluar rumah.

 

"Pemerintah tidak henti-hentinya menghimbau kepada masyarakat agar senantisa mentaati himbauan Pemerintah,  sekaligus kami juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa dan tetap melaksanakan ibadah di rumah," pungkasnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex