Pemdes Boter & Camat Rambah Serta Kapolsek Berbagi Masker dan Sembako Dampak Covid-19

Kamis, 23 April 2020 - 12:41:23 WIB
Share Tweet Google +


ROKANHULU CATATANRIAU.COM | Pemerintah Desa Boter bersama Camat Rambah serta Kapolsek dan personil BPD serta Ninik mamak, Kamis (23/04/2020)  menggelar kegitan bakhti sosial pembagian Masker dan paket sembako kepada masayarakat yang kurang Mampu, terdampak pandemi virus Corona (Covid-19).

 

Pembagian paket sembako ini merupakan tindak lanjut dari pembagian paket sembako yang telah di kelurkannya surat edaran dari pemerintah pusat dan daerah  yang juga telah dilepas Bupati Rohul H.Sukiman dan Kapolres AKBP Dasmin Ginting SIK dihalaman Mako Polres Rohul Selasa (21/04/2020) kemarin.

 

Bakhti sosial ini langsung dipimpin oleh kepala Desa Rambah Tengah Hilir (Boter) Rudi Hartono, Camat Rambah serta Kapolsek Rambah dan Kepala Puskesmas Rambah yang juga di ikuti oleh seluruh jajaran pemerintahan Desa Rambah Tengah Hilir (Boter)mulai dari Ninik mamak, LPMD, BPD, kaur, Kadus serta RW dan RT.

 

"Dengan adanya pembagian paket sembako dan Masker ini diharapkan mampu mengurangi beban hidup masyarakat serta pembagian Masker ini dapat menghindari penyebaran virus covid-19 di tengah-tengah masyarakat,” ujar Kades Boter Rudi Hartono.

 

Dalam kesempatan itu juga Pak Kades memberikan edukasi atau himbauan kepada masyarakat supaya jangan keluar rumah kalau tidak ada kepentingan dan kalaupun keluar rumah maka biasakan memakai masker, "biasakan pola hidup bersih dengan cara mencuci tangan dan jangan berkumpul-kumpul. Sekalipun sampai saat ini warga Desa kita aman dan tidak ada yang ditetapkan positif Covid-19," Imbuhnya.

 

"Namun demikian kita juga bisa melihat dampak dari Covid-19 ini di tengah-tengah Masyarakat  terutama dalam dampak ekonomi yang sudah dirasakan oleh masyarakat kita saat ini. Namun kita selalu berdoa dan berharap supaya virus Corona ini cepat berlalu agar masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa kembalit," harap Kades Boter.

 

"Kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan semua pihak yang turut menjadi penyumbang dan mendukung demi terlaksananya kegiatan ini," ujar Pak Kades mengakhiri.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex