Walaupun Hujan Satlantas Polres Siak Tetap Sambangi Keluarga Legimin di Mandiangin Hantarkan Bantuan

Kamis, 23 April 2020 - 11:02:53 WIB
Share Tweet Google +



SIAK, CATATANRIAU.COM |  Meski diguyur hujan yang cukup lebat, namun demi rasa kemanusiaan dan bentuk kepedulian dari Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Siak terhadap keluarga Legimin (70) dan Srimintarsi (50) yang merupakan sebuah keluarga dari kalangan tidak mampu dan juga merasakan kesusahan mata pencaharian akibat dari dampak sosial yang ditimbulkan oleh pandemi Covid-19, Satlantas Polres Siak pun menyambangi kediaman mereka dengan membawakan sejumlah paket sembako, Rabu (22/04/2020) kemarin.

 

Dipimpin langsung oleh Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya SIK, dengan diwakili oleh Kasatlantas AKP Birgitta Atvina Wijayanti SIK beserta jajarannya, hari itu mereka datang menghantarkan paket berisi 30 Kg Beras, 3 papan telur ayam, 2 liter minyak goreng, 4 dus mie instan, 4 Kg gula pasir, 2 kotak teh, 2 bungkus kopi, 5 kaleng susu kental manis, 2 bungkus tepung, 2 kaleng ikan sarden serta 2 bungkus roti biskuit.

 


Dalam penyerahan paket sembako itu, Kasat lantas juga terlihat didampingi langsung oleh Kapolsek Minas Kompol Birma Naipospos beserta Camat Minas H Hendra Adi Nugraha SSTP MSI, Penghulu Kampung Mandiangin Martinus SP, Babinkamtibmas, Babinsa dan Personil lainnya.

 


"Semoga apa yang kita berikan kepada keluarga pak Legimin ini dapat kiranya sedikit meringankan beban ekonomi keluarga pak Legimin, sehingga bisa menopang kebutuhan pokok mereka selama beberapa bulan kedelapan," ujar AKP Birgitta Atvina Wijayanti SIK kepada Wartawan, Kamis (23/04/2020).

 

 

Sebagaimana dikabarkan sebelumnya disejumlah media massa, bahwa keluarga Legimin ini merupakan satu keluarga pindahan dari wilayah Kecamatan Sungai Mandau, dan sudah setahun belakangan ini tinggal disebuah gubuk yang berdindingkan terpal plastik, di wilayah perkebunan karet, Dusun Makkaib, Kampung Mandiangin, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau. Keluarga itu tinggal bersama 4 orang anaknya dengan menumpang di kebun warga berjarak 1,5 Kilometer dari pemukiman warga.

 


Kapolres Siak Saat dihubungi melalui pesan WhatsApp-nya Kamis (23/04/2020), membenarkan giat yang telah dilakukan oleh tim satlantas Polres Siak yang dipimpin Kasat lantas Polres Siak Kemarin.

 


"Kondisi keluarga yang kita bantu kemarin itu sangat mengkhawatirkan,mereka tinggal satu keluarga menumpang di pondok yang terbuat dari terpal dan minim sekali bahan pokok untuk dikonsumsi,oleh karena itu kita memberikan bantuan dua kali lipat dari biasanya,dan kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak terkait agar keluarga tersebut mendapat bantuan tempat tinggal yang layak," tutup AKBP Doddy.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex