Camat Minas H Hendra Adi Nugraha SSTP MSI menerima bantuan paket sembako dari PGRI Kecamatan Minas yang diserahkan oleh Kepala Korwilcam Disdikbud Kecamatan Minas Asmuni Syamsir Mpd

Peduli Dampak Corona, PGRI Kecamatan Minas Salurkan Bantuan 265 Paket Sembako

Selasa, 21 April 2020 - 14:32:21 WIB
Share Tweet Google +



SIAK - Bentuk kepedulian terhadap dampak sosial yang ditimbulkan oleh wabah virus corona, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, hari ini Selasa (21/04/2020) menyalurkan bantuan sebanyak 265 paket sembako.

 

"Ini merupakan kegiatan PGRI berbagai, merupakan program dari PGRI Kabupaten Siak, sampai ketingkat Kecamatan," ungkap Asmuni Syamsir Mpd, kepala Korwilcam Disdikbud Kecamatan Minas kepada Wartawan saat melangsungkan penyerahan sembako itu di halaman kantornya.

Diterangkan Asmuni, dari 265 paket sembako ini, 20 paket diantaranya akan diserahkan kepada PGRI Kabupaten Siak, dan 50 paket diberikan kepada masyarakat umum, melalui pihak Kecamatan Minas, sementara sisanya sebanyak 195 paket akan dibagikan kepada para guru yang tergolong tidak mampu, khususnya para guru honor baik itu honor daerah maupun honor Dana BOS yang ada di Kecamatan Minas.

 

"Jadi donasi dikumpulkan melalui para guru yang tergolong memliki kemampuan, dan juga akan disalurkan kepada para guru yang tergolong tidak mampu, mulai dari tingkat Paud, TK, SD dan SMP, untuk guru honor daerah kita beri 1 paket, sementara untuk honor Dana BOS kita beri 2 paket sembako untuk perorangnya," ungkap Asmuni.

 

Dijelaskannya, adapun isi dari paket itu untuk satu paketnya, berisi 10 Kg Beras, 2 Kg Gula Putih, serta 3 Liter Minyak goreng kemasan.

Lebih jauh dipaparkannya, terselenggaranya kegiatan berbagai ini merupakan hasil dari rapat kordinasi yang sebelumnya telah di lakukan melalui Video Conference oleh pihaknya, maka bagi anggota PGRI yang memiliki kemampuan diharapkan bisa berbagi kepada rekan-rekan sesama guru, utamanya terhadap para guru yang masih berstatus honor, baik itu honor daerah maupun honor dana BOS.

 

"Alhamdulillah apa yang sudah kita sampaikan kepada rekan-rekan Kepala Sekolah, mendapat tanggapan yang cukup baik," kata dia.

 


Paket itu jelasnya, akan dibawa oleh para kepala sekolah ke sekolahnya masing-masing, kemudian langsung dibagikan kepada para guru honor yang mengajar disekolah itu.

 


"Kita buat seperti itu untuk menghindari kerumunan, guna mencegah Covid-19, makanya kita tidak undang para penerima sembako ini secara langsung, kita tetap mengikuti protap yang ada dari pemerintah utamanya tidak melakukan perkumpulan yang sangat ramai," imbuhnya.

 

Selain kepada para guru yang tergolong tidak mampu, pihaknya pun membagikan paket itu kepada masyarakat Kecamatan Minas melalui pihak Kecamatan sebanyak 50 paket sembako, dan tampak diterima langsung oleh Camat Minas H Hendra Adi Nugraha SSTP MSI.

 

"Hal ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat yang ada di Kecamatan Minas ini, untuk teknis pembagian tentu kami serahkan semuanya kepada pak Camat," pungkasnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex