Babinsa & Tim Gugus Tugas Covid-19 Kumain, Bentuk Tim Relawan Tingkat Desa

Senin, 20 April 2020 - 10:59:21 WIB
Share Tweet Google +


ROKAN HULU CATATANRIAU.COM - Babinsa Koramil 08/Tandun Kodim 0313 /KPR Sersan Satu Paisal Siregar Bersama Aparatur Desa Kumain membentuk tim relawan (Desa) di Didesa Kumain, Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu, dalam upaya pencegahan dan penanggulangan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

 

Hal ini dibentuk untuk membangun kesadaran Masyarakat secara bersama-sama untuk memutus mata rantai berkembangnya virus Covid-19, Senin (20/04/2020).

Sersan Satu Paisal Siregar Selaku Babinsa Desa Kumain menyampaikan, kegiatan ini merupakan sosialisasi tentang percepatan penanganan Covid-19 sesuai instruksi Pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Virus yang telah melanda saat ini.

 

"Pembentukan Relawan Desa untuk Covid-19 adalah salah satu bentuk kepedulian pemerintah pada masyarakat saat pandemi ini, sehingga kita harus melakukan langkah antisipasi agar virus berbahaya ini tak menyebar," katanya. 

 

Untuk itu, Sersan Satu Paisal Siregar mengajak masyarakat tetap waspada dan mematuhi imbauan pemerintah, sehingga kondisi ini betul-betul aman, selain sosialisasi, Relawan Desa Covid-19 juga melakukan serangkaian aksi pembagian masker, penyemprotan desinfektan ke berbagai sarana umum yang ada di Desa tersebut, termasuk mengawasi aktivitas masyarakat, terutama yang baru pulang kampung atau pendatang baru dari daerah luar yang dinyatakan Zona merah covid-19.

 

Paisal berharap, kepada seluruh masyarakat secara bersama-sama dapat memutuskan mata rantai penyebaran virus di kampung tersebut ,begitu juga dengan warga yang masih ada di perantauan, untuk menahan diri dulu untuk tidak pulang kampung untuk sementara waktu. 

 

"Imbauan ini bukan kita menuduh mereka membawa virus dari tempat tinggalnya. Namun, yang kita khawatirkan virus itu didapatkan ketika dalam perjalanan pulang," pungkasnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex