Bersumber Dana Desa & Sumbangsih Relawan, Kampung Kandis Salurkan Ribuan Masker

Jumat, 17 April 2020 - 12:21:25 WIB
Share Tweet Google +



SIAK - Bersumber dana desa, pada Jum'at, (17/04/'20), Pemerintah Kampung Kandis menyalurkan masker pada warga secara langsung dengan sistem pintu ke pintu. Abdul Sani Purba selaku Penghulu Kampung Kandis menuturkan.

 


"Ada 3000 Masker yang akan diserahkan pada warga Kampung Kandis dan jumlah ini ditambah lagi dengan adanya penyerahan masker oleh relawan covid 19. Masker yang disiagakan oleh Pemerintahan Kampung ini sendiri bersumberkan dana desa. Sengaja kami dalam penyediaan menggandeng UKM yang ada di Kampung Kandis sebagai salah satu upaya mendukung akan UKM tersebut," ungkapnya.

 

Lanjut Abdul Sani Purba menjelaskan,
"Kami sengaja melibatkan Ketua RT juga Kadus untuk menyerahkan secara langsung pada warga melalui sistem pintu ke pintu untuk menghindari terjadinya kerumunan sebagai langkah memenuhi himbauan pemerintahan untuk tidak berkumpul-kumpul atau menggelar aksi yang dapat melibatkan jumlah massa yang tidak sedikit," ujarnya.

 

 

Dikesempatan itu, Abdul Sani Purba juga mengapresiasi atas kepedulian dari relawan yang turut serta hadir dalam penyerahan masker.

 


"Terimakasih kami kepada para relawan covid 19 terkhusus Ibu Ria Nangin yang turut serta merasakan dan merealisasikan kepeduliannya atas pandemi yang tengah menerpa ini. Bencana non alam ini sudah merupakan tanggungjawab kita bersama untuk menyikapi dan membantu sesama," tutup Abdul Sani.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex