Siaga Penyebaran Covid-19, Upika Kandis Taja Rapat Koordinasi Dan Siagakan Posko

Ahad, 22 Maret 2020 - 22:12:09 WIB
Share Tweet Google +



SIAK - Dalam rangka sosialisasi tentang percepatan antisipasi penanganan dan penularan Corona Virus Disease (Covid 19), atau lebih akrab dengan sebutan Virus Corona, Upika Kecamatan Kandis pada Jum'at (20/03/'20) menggelar rapat koordinasi atau Rakor bertempat di ruangan Camat Kandis, Said Irwan SE. Tampak hadir dalam kesempatan itu Kapolsek Kandis, Kompol Indra Rusdi SH, Danramil Kandis, Kapten Inf Bukti Sitepu, Kepala Puskesmas Kandis, dr Aulia Kalista, Lurah dan Penghulu se Kecamatan Kandis juga Pimpinan Perusahaan se Kecamatan Kandis.

 

Pada media ini, Said Irwan SE, selaku Camat Kandis menuturkan bahwa dari hasil rapat koordinasi itu tercapai berbagai kesepakatan.


"Ada beberapa kesepakatan yang berhasil dicapai saat itu, diantaranya adalah penunjukan Puskesmas Kandis sebagai posko pelayanan pertama penanganan Covid 19," ungkapnya.

 

Secara gamblang, Said Irwan menuturkan kesepakatan yang berhasil di himpun yakni selain penunjukan posko juga anjuran untuk membiasakan hidup bersih dan sehat, anjuran pada Masyarakat luas Kecamatan Kandis bila merasakan gejala umum dari pneumonia seperti demam, batuk atau pilek, sakit tenggorokan dan gangguan pernapasan agar segera memeriksakan diri ke fasilitas  pelayanan kesehatan terdekat, seluruh Lurah dan Penghulu Kampung diminta untuk mengajak tokoh agama, tokoh masyarakat di lingkungan kerja masing-masing untuk mengajak masyarakat berdo'a bersama dalam rangka tolak bala baik secara pribadi dan atau berjamaah serta melakukan kegiatan bersih-bersih rumah ibadah seperti Masjid, Gereja, Pura dan lainnya.

 

"Melalui kesepakatan yang diambil itu diharapkan juga pada Masyarakat Kecamatan Kandis untuk bijak bersikap dengan lebih memilih untuk tetap dirumah dan jangan keluar bila tiada hal yang sangat urgent," harap Said Irwan.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex