Kadisdikbud Kabupaten Siak, H Lukman

Disdik Siak Masih Tunggu Instruksi dari Provinsi untuk Liburkan Siswa

Ahad, 15 Maret 2020 - 22:19:52 WIB
Share Tweet Google +


SIAK - Penyebaran virus corona di Indonesia cukup cepat. Meski di Pemerintah pusat saat ini sedang melakukan upaya untuk mempersempit penyebarannya serta menjaga tingkat infeksi dan mengurangi tingkat kematian, di Siak masih normal kegiatannya dan menunggu instruksi dari Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau. 

 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak, Lukman saat dikonfirmasi mengatakan kebijakan pusat meliburkan kegiatan belajar di sekolah dan kampus sudah tepat. Namun hingga kini belum ada instruksi langsung dari Dinas Pendidikan Provinsi Riau kepada daerah untuk meliburkan peserta didik dari kegiatan belajar di sekolah.

 

"Saat ini kita masih menunggu kebijakan dari Pemprov, jika sudah ada yang bisa dijadikan dasar akan segera diambil langkah-langkah kebijakan terhadap persiapan melaksanakan kebijakan dimaksud," kata Lukman, Ahad (15/3/2020).

 

Diakui Lukman, kekhawatiran pemerintah daerah Kabupaten Siak akan penyebaran virus Corona ini juga cukup besar. Buktinya berbagai kegiatan ditiadakan sementara, meski baru launching sepekan yang lalu seperti Car Free Night di Jalan Muzafarsyah.

 

"Tapi dalam waktu dekat SMA sederajat juga akan melaksanakan Ujian nasional. Makanya kita menunggu arahan dari provinsi saja. Sekarang, masih sekolah seperti biasa," ujar Lukman lagi sembari menghimbau peserta didik untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah dan tempat-tempat keramaian. (Hms)


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex