Terlihat kobaran api tengah melalap sejumlah ruko di pasar Teluk Kuantan

Breaking News!!! Pagi Tadi Pasar Teluk Kuantan Ludes di Lalap Api

Sabtu, 14 Maret 2020 - 12:15:20 WIB
Share Tweet Google +



TELUK KUANTAN - Lima unit rumah toko (Ruko) di Pasar Teluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi ludes terbakar, Sabtu (14/3/2020) pagi. Berdasarkan keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian, kebakaran terjadi sekira pukul 06:30 WIB.

 

"Sekira jam 6 lewat lah atau setengah tujuh,"Ujar Tedi, penjual Sate di kedai Kopi Anda/Conen yang ada di seberang jalan dari Ruko yang terbakar itu.

 

Diceritakan Tedi, pertama kali dirinya melihat asap hitam dari bagian belakang toko/kedai kopi Amelia/Atek.

 

"Waktu itu saya melihat muncul asap hitam di bagian belakang kedai kopi Amelia. Lalu saya langsung panggil orang yang ada di sekitar sini, dan selang beberapa menit saja, api sudah membesar," terang Tedi.

 

Kemudian sekitar 30 atau 40 menit kemudian kata Tedi, baru mobil pemadam kebakaran dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Kuansing datang. Namun satu deretan Ruko yang berjumlah 5 unit tersebut sudah habis terbakar dan api baru bisa dijinakkan lebih kurang satu jam kemudian.

 

"Itu kan bangunan lama, jadi semi permanen. Cuma bagian dinding dan terasnya saja yang beton, selebihnya kayu, jadi api cepat membesar," ujar Tedi.

 

Dari peristiwa ini dikabarkan, satu orang tewas terbakar. Korban tewas berada di kedai kopi Amelia. Keterangan dari saksi lainnya, korban diketahui bernama Chong Kam Mui alias Loli dengan jenis kelamin perempuan dan usianya sekira 80 tahun.

 

"Korban ini sebenarnya tinggal di Medan, keluarga Atek, kami manggilnya nenek. Dia baru sekitar dua hari sampai di sini pulang dari Hongkong," ujar Ronal, pemilik toko di seberang jalan yang mengaku masih kerabat korban.

 

Diduga korban tidak bisa menyelamatkan diri karena korban memang sudah susah untuk bergerak.

 

"Dia tubuhnya besar dan sudah tua, jadi untuk bergerak atau berjalan, dia lambat. Apalagi dia berada di lantai atas dan api sangat cepat membesar," ujar Ronal lagi.

 

Kemudian menurut informasi dari salah seorang anggota pemadam kebakaran, posisi korban saat ditemukan berada di Kamar mandi.

 

"Ditemukan di kamar mandi, dalam posisi duduk dan tersandar," ujar seorang petugas pemadam kebakaran di lokasi tersebut.

 

Sementara, Kapolres Kuansing, AKBP Hengki Purwanto, SIK melalui Paur Humas, Ipda Juliart Lumban Tombing ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon terkait peristiwa ini mengaku sedang mengumpulkan informasi dari anggota dan belum bisa memberikan keterangan resmi.

 

"Anggota sedang di lapangan, nanti lah kita berikan keterangan resminya ya," ujarnya singkat. (mcr)


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex