Isuzu: Sekarang Waktu yang Pas Bangun Pabrik

Selasa, 07 April 2015 - 16:45:10 WIB
Share Tweet Google +
Meski pasar untuk kendaraan komersial di pasar otomotif nasional sedang fmengalami penurunan, Isuzu tetap optimistis. Bahkan, menurut Isuzu sekarang ini waktu yang tepat untuk mendirikan pabrik.
 
"Justru sekarang ini waktu yang tepat mendirikan pabrik baru," kata Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Yohannes Nangoi di sela-sela acara peresmian pabrik baru Isuzu di Karawang, Jawa Barat, Selasa (7/4/2015).
 
Menurut Nangoi, pasar truk memang sedang menurun, tapi market share Isuzu tahun lalu tercatat cukup baik. Untuk Elf market share-nya mencapai 20 persen atau meningkat 4 persen dibandingkan dengan tahun lalu.
 
Sementara untuk Isuzu Giga tahun lalu market share-nya mencapai 21 persen atau meningkat dari 14-15 persen di tahun sebelumnya.
 
"Memang marketnya turun tapi dari pangsa pasar cukup besar," katanya.
 
Nangoi melanjutkan, potensi kendaraan niaga kedepannya akan tetap bagus. Sampai kapan pun tidak ada yang menggantikan peran truk untuk mengangkut barang-barang.
 
"Itu yang membuat kami optimistis bahwa kendaraan niaga akan terus tumbuh dengan baik di masa yang akan datang," lugasnya.


Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex
Internasional

KPK Ungkap Inilah Penerima Sogokan Annas Maamun

Rabu, 07 Desember 2016
Internasional

Sebanyak 1.813 Orang WNI Telah Kembali Dari Malaysia

Kamis, 09 April 2020
Internasional

Besok, praperadilan Suryadharma Ali diputus

Selasa, 07 April 2015
Internasional

Mengintip Cantiknya Miss Saigon di Ho Chi Minh

Kamis, 05 November 2015