ANTISIPASI KEMARAU 2024, RPK PT RUAS UTAMA JAYA LAKUKAN KEGIATAN FIRE DRILL

Senin, 29 April 2024 - 17:50:39 WIB
Share Tweet Google +

Rohil, Catatanriau.com | Pada hari Rabu (24/04/2024) bertempat areal kerja PT Ruas Utama Jaya, Regu Pemadam Kebakaran Distrik Rokan melakukan kegiatan sosialisasi sekaligus fire drill simulasi pemadaman kebakaran hutan dan lahan, sosialisasi dan fire drill ini diikuti oleh seluruh karyawan dan mitra kerja PT. RUJ serta masyarakat peduli api.

Sosialisasi dilakukan dengan melakukan pengenalan peralatan pemadaman serta cara menggunakan peralatan pemadaman apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan, mulai dari peralatan tangan sampai ke peralatan teknis seperti mesin pemadaman.

PT. RUJ melakukan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan seluruh karyawan dan mitra kerja serta masyarakat peduli api dalam melakukan pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan, Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen perusahan dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di seputaran konsesi perusahaan hingga buffer 5 Km. Kegiatan ini menjadi agenda rutin yang dilakukan PT. RUJ minimal setahun sekali.

Dalam proses fire drill, sangat berharap peserta dapat saling berbagi pengalaman menangani kebakaran, merefleksikan pengalaman itu, serta bersama-sama menarik berbagai pembelajaran melalui kegiatan ini, sehingga dapat menjadi bekal untuk memperkuat kesiapsiagaan dalam upaya penanggulangan kebakaran hutan dan lahan. Kita tidak ingin bencana kebakaran kembali terjadi dan menelan banyak kerugian. Mari kita bersama-sama terus meningkatkan kapasitas kita dalam upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan. Harap Anggi Saputra.(Tiyna). 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex