Kapolsek Siak Hulu Laksanakan Cooling System Dalam Rangka OMB Lancang Kuning Tahun 2024

Sabtu, 20 Januari 2024 - 09:57:51 WIB
Share Tweet Google +

Kampar, Catatanriau.com | Bertempat di Masjid Jami' Habibullah, RT 05 RW 10, Dusun-V Desa Tanah Merah, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar. Berkesempatan sebelum dilaksanakannya ibadah Sholat Jum'at Kapolsek Siak Hulu AKP Asdisyah Mursyid S.H melaksanakan kegiatan Cooling System dan di dampingi para Perwira dan Anggota dalam rangka Operasi Mantab Brata (OMB) Lancang Kuning jelang Pemilu serentak. Jumat (19/1/2024)

Maksud dan Tujuan di laksanakan giat Cooling System tersebut, untuk menciptakan Pemilu damai dan kondusif serta rasa aman di tengah tengah masyarakat khususnya di desa desa yang ada di wilayah hukum Polsek Siak Hulu.

Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja S.I.K, M.H melalui Kapolsek Siak Hulu AKP Asdisyah Mursyid S.H mengimbau khususnya masyarakat Desa Tanah Merah, agar tetap menjaga Kamtibmas dan kerukunan menjelang Pemilu serentak akan berlangsung dalam hitungan hari," ucap Kapolsek

Meskipun ada yang berbeda pilihan atau dukungan politik dalam Pemilu Serentak Tahun 2024. Marilah kita tetap menjaga Kamtibmas, jangan mudah terprovokasi orang orang yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan Negara kita.

Cobalah untuk tidak menerima Janji Parpol atau Caleg yang akan memberikan sejumlah uang (Money Politic) kepada masyarakat untuk diarahkan memilih,  apapun imbalannya agar tidak diterima dan pilihlah sesuai dengan hati nurani kita masing masing. Dan terkait berita-berita Hoax yang belum tentu kebenarannya agar dapat memfilter informasi terlebih dahulu dengan tidak mudah terpancing guna menghindari gesekan di masyarakat.

Kapolsek Siak Hulu AKP Asdisyah Mursyid S.H juga mengajak warga untuk tidak golput dalam pesta demokrasi pada Pemilu 2024. Di imbau untuk tidak mengikuti ajakan politik identitas atau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar Golongan) demi terwujudnya Harkamtibmas dan 
suksesnya setiap tahapan dalam Pemilu Serentak Tahun 2024.

Kami juga mengimbau mari kita saling menjaga Kamtibmas yang kondusif jelang Pemilu. nantinya segala permasalahan baik pribadi maupun kelompok masyarakat yang memicu terjadinya gesekan atau perpecahan dapat segera diselesaikan secara bermusyawarah dengan kepala dingin serta mengenyampingkan sifat ego satu sama lain demi terjalinnya silaturrahmi antar sesama umat beragama dalam menjalankan ibadah." pungkas AKP Asdisyah Mursyid S.H

Pada kesempatan ini, para alim ulama dan tokoh masyarakat Desa Tanah Merah khususnya jema'ah Masjid Jami' Habibullah sangat berterima kasih atas imbauan dan arahan yang disampaikan Kapolsek Siak Hulu serta memahami pentingnya menjaga Kamtibmas jelang Pemilu 2024 agar tetap aman dan kondusif. ( Irwan Ocu Bundo)



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex