Kesal Terhadap Aksi Remaja Yang Kebut-kebutan Dimalam Hari, Warga Minta Polsek Minas Lakukan Tindakan Tegas Saat Giat Jumat Curhat

Jumat, 19 Januari 2024 - 10:14:07 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Para Kanit dan Bhabinkamtibmas Polsek Minas kembali menyambangi warga untuk melakukan giat Jumat Curhat di Kedai Sarapan Pak Inal, Jalan Yos Sudarso Km 30, Pasar Bawah Minas, Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Jumat (19/01/2024) sekira pukul  09.00 WIB.

Giat itu dipimpin oleh Kapolsek Minas Kompol Wan Mantazakka SH MH diwakili Kanit Lantas AKP Enda Sopandi serta diikuti Panitopsnal 1 Unit Intelkam Ipda Andi Anis, Ps. Kanit Provos Polsek Minas Aiptu P. Pandiangan, Ps. Panitmin Unit Intelkam Polsek Minas Bripka Afrizal dan Bhabinkamtibmas Bripka Andriansyah Putra.

Selain itu, dalam giat itu juga dihadiri oleh Ayang Bahari selaku Penghulu Kampung (Kepala Desa-red) Minas Barat dan sejumlah masyarakat Kelurahan Minas Jaya.

Dalam curahatannya, warga menyampaikan tentang kekhawatiran mereka terhadap adanya pengaruh buruk oleh warga pendatang terhadap remaja diwilayah Kampung Minas Barat.

Selain itu warga juga menyampaikan keluhan tentang adanya warung minum yang buka sampai larut malam sehingga rentan adanya pengaruh minuman keras dan penyalahgunaan Narkoba oleh para Remaja di Wilayah Kampung Minas Barat.

Warga juga menyampaikan keluhan terkait adanya kenakalan remaja yang berkumpul-kumpul hingga larut malam dan melakukan aksi kebut-kebutan sehingga mengeluarkan suara bising di Jalan Raya Kecamatan Minas.

Menanggapi curhatan Masyarakat tersebut para Kanit Polsek Minas menyampaikan bahwa Polsek Minas melalui Bhabinkamtibas Kampung Minas Barat bersama perangkat desa mulai dari tingkat RT di Kampung Minas Barat akan mendata terlebih dahulu terkait ada warga pendatang dan akan menyampaikan agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Personil Polsek Minas juga akan melakukan patroli dan penertiban pada setiap warung minum agar tidak beroperasi hingga tengah malam demi menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat hingga diadakan razia diwarung-warung tersebut.

Selain itu, para Bhabinkamtibmas Polsek Minas juga tidak henti-hentinya melakukan sosialisasi dan himbauan terhadap para orang tua agar melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya jika keluar rumah,  Polsek Minas juga telah melaksanakan patroli KRYD, baik itu patroli blue light dan patroli rutin, sebagai upaya mengantisipasi tindak kriminalitas dan kenakalan remaja berupa kebut-kebutan dijalan raya.

"Silahkan hubungi pihak Kepolisian Sektor Minas, laporan tersebut akan segera kami tangani, untuk mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat Kecamatan Minas," imbuh AKP Enda Sopandi.

Dijelaskan dia, adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan Jumat Curhat para Kanit dan Bhabinkamtibmas Polsek Minas yaitu untuk menunjukkan kehadiran Polri ada ditengah masyarakat dan berinteraksi langsung dengan Masyarakat serta mendengarkan apa saja permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat dan memberikan pesan - pesan Kamtibmas agar bersama- sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

"Apabila ada terjadi gangguan Kamtibmas agar menghubungi Bhabinkamtibmas dalam selaku Pembina Harkamtibmas di wilayah Binaannya," tutupnya.****

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex