Cegah Gangguan Terhadap Tahapan Pemilu 2024, Polsek Minas Kembali Kawal Kampanye Caleg PKB di Kelurahan Minas Jaya

Rabu, 27 Desember 2023 - 22:13:05 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com |  Dalam rangka Operasi Mantap Brata Lancang Kuning Tahun 2023-2024 Polres Siak, sejumlah personel Kepolisian Sektor (Polsek) Minas tampak melakukan pengamanan kampanye terhadap salah satu calon anggota legislatif (Caleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dapil 4 Siak Pemilu 2024, Rabu (27/12/2023) sekira pukul 20.30 WIB.

Kegiatan itu berlangsung diseputaran Jalan Panglima Undan, Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, sesuai dengan surat tanda terima pemberitahuan (STTP) kampanye dari Sat Intelkam Polres Siak bernomor STTP/66/XII/YAN.2.2./2023/Sat Intelkam tanggal 21 Desember 2023.

Kapolsek Minas AKP Wan Mantazakka SH MH, ia memimpin langsung pengamanan kampanye yang dihadiri oleh warga setempat. Sebab, dalam hal ini Polsek Minas turut bertanggungjawab dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya acara kampanye itu.

"Kegiatan pengamanan ini kita lakukan untuk memastikan jalannya kampanye berlangsung dengan aman, damai, dan tertib. Sebab, kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan kepada setiap peserta kampanye dan masyarakat yang hadir agar mereka dapat berpartisipasi dengan tenang dan nyaman," kata Kapolsek.

Pengamanan kampanye yang melibatkan sejumlah personil Polsek Minas itu tampak ditempatkan di sekitar lokasi kegiatan. Selain itu, petugas keamanan juga terlihat berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan semua persyaratan dan prosedur kampanye diikuti sesuai ketentuan yang berlaku.

"Dalam hal ini kami juga mengingatkan kepada seluruh peserta kampanye dan masyarakat untuk tetap menjaga sikap tertib dan menghindari segala bentuk provokasi yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban," imbuh Kapolsek.

Diakhir dikatakan dia, dengan adanya kerjasama antara pihak kepolisian, peserta kampanye, dan masyarakat, diharapkan proses demokrasi dapat berjalan dengan baik dan lancar khususnya di wilayah Kecamatan Minas.****

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex