Hingga Tengah Malam, Polsek Peranap Cooling System, Cipkon Pemilu dan Pantau Banjir

Rabu, 27 Desember 2023 - 18:14:18 WIB
Share Tweet Google +

Inhu, Catatanriau.com | Meski malam hari, namun Polsek Peranap, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) tetap melaksanakan cooling system, Cipta Kondisi (Cipkon) Harkamtibmas Pemilu damai 2024, sekaligus pantau kondisi banjir dan salurkan bantuan.

Kegiatan dalam rangka Operasi Mantap Brata (OMB), Lancang Kuning (LK) 2023-2024 itu dilaksanakan Selasa, 26 Desember 2023 malam, di Kelurahan Batu Rijal Hilir dan Desa Batu Rijal Hulu, Kecamatan Peranap. Dipimpin langsung Kapolsek Peranap, Iptu Dodi Hajri.

Mengenai hal ini, Kapolres Inhu, Polda Riau, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, Rabu 27 Desember 2023 siang menjelaskan, titik sasaran kegiatan adalah, pemukiman masyarakat di Kelurahan Batu Rijal Hilir dan Desa Batu Rijal Hulu yang mulai digenangi banjir.

Selain berpatroli, mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan akibat banjir, juga dilaksanakan cooling system dan Cipkon Harkamtibmas menjelang Pemilu damai 2024. Kemudian, menyalurkan bantuan berupa paket sembako pada masyarakat terdampak banjir di dua lokasi itu.

Kapolsek berpesan pada masyarakat, untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman damai selama tahapan Pemilu tahun 2024. Menjelang pelaksanaan Pemilu serentak 2024, akan banyak orang ataupun kelompok yang akan memanfaatkan situasi untuk kepentingan perorangan atau kelompok mereka dengan cara menyebarkan informasi bohong.

Sehingga diminta kepada masyarakat untuk cerdas dalam menerima informasi, cross cek terlebih dahulu. Dalam suasa musibah banjir saat ini, masyarakat dimintauntuk meningkatkan kewaspadaan. Jaga keselamatan diri, keluarga dan keselamatan harta bendabenda sehingga  terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara, Kades Batu Rijal Hulu, Junaidi, ketika kegiatan itu, mengucapkan terima kasih kepada Polsek Peranap, masyarakat akan tetap koordinasi dengan Polsek Peranap apabila ada kegiatan kegiatan masyarakat selama dalam tahapan kampanye.

Terimakasih juga atas bantuan paket sembako yang diberikan kepada warga terdampak banjir, tentunya ini sangat bermanfaat untuk masyarakat yang terdampak karena dalam beberapa hari ini warga tidak bisa berbelanja ke pasar. Mohon doanya semoga bencana banjir segera berlalu.***

Laporan : S.A Pasaribu 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex