Polsek Kemuning Gencar Lakukan Cooling System Sempena Pelatihan RT/RW Se-Kecamatan Kemuning

Rabu, 27 Desember 2023 - 15:58:43 WIB
Share Tweet Google +

Inhil, Catatanriau.com |  Sebagai salah satu penyampai materi dalam acara Pelatihan RT dan RW Se-Kecamatan Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Kapolsek Kemuning Kompol Teguh Wiyono SH MH melalui Wakapolsek AKP Surya Gunawan Saragih SH, dalam kegiatan itu AKP Surya sekaligus melaksanakan kegiatan cooling system, Rabu (27/12/2023).

"Polsek Kemuning Polres Inhil terus menjalin komunikasi dengan masyarakat dan memberikan pesan-pesan kamtibmas dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif selama tahapan Pemilu 2023-2024," ujar AKP Surya Gunawan Saragih SH.

Berkesempatan menjadi salah satu narasumber dalam acara Pelatihan RT dan RW Se-Kecamatan Kemuning tersebut, Wakapolsek Kemuning juga sekaligus menyampaikan pesan - pesan kamtibmas.

"Hal ini kita lakukan sebagai kegiatan cooling system dengan mengajak seluruh peserta pelatihan untuk bersama sama menjaga ketertiban menjelang pesta demokrasi 2024 mendatang dengan ikut memberikan andil sekecil apapun dalam menjaga kemanan di lingkungan masing-masing," kata dia.

Sementara itu, Kapolsek Kemuning Kompol Teguh Wiyono SH MH ditempat terpisah menyampaikan, cooling system merupakan salah satu upaya preemtif Polri khususnya Polsek Kemuning dalam menciptakan situasi yang kondusif melalui pendekatan humanis kepada para RT dan RW sebagai bagian dari pemerintahan terdekat yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

"Tentunya para RT dan RW ini yang akan pertamakali mengetahui informasi yang ada ditengah warganya sehingga RT/RW memiliki peran penting ditengah-tengah masyarakat dalam mengatur dan memberdayakan warganya untuk sekaligus menjaga diri dan lingkungannya secara pro aktif," tutur Kapolsek.

Turut hadir pada pelatihan forum RT dan RW tersebut, Camat Kemuning H Marzuki SE, Ahmad Riadi, SPd, MM, Kapolsek Kemuning diwakili Wakapolsek AKP Surya Gunawan Saragih SH, Kepala Desa Se-Kecamatan Kemuning serta seluruh peserta pelatihan RT dan RW.***

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex