Kapolsek Perhentian Raja Sebut Moment Pemilu Adalah Moment Kesatuan Bangsa

Rabu, 27 Desember 2023 - 14:31:05 WIB
Share Tweet Google +

Kampar, Catatanriau.com | Moment Pemilu adalh Moment Kesatuan Bangsa, hal inilah yang disampaikan Kapolsek Perhentian Raja IPDA Riko Rizki Masri di Sosialisasi Cooling System Pemilu 2024 di Masjid An Nur Desa Hangtuah Kecamatan Perhentian Raja. 


Kapolsek langsung  turun langsung ke lapangan dengan shalat Dzuhur Berjamaah dan menemui langsung lapisan masyarakat dan melaksanakan dialogis, mengajak masyarakat untuk dukung Pemilu Damai.

 

"Giat Cooling System ini, ia memberikan edukasi agar masyarakar berhati-hati akan isu-isu hoax ataupun provokatif yang mengarah pada memecah kesatuan dan persatuan, khususnya informasi yang berasal dari media sosial,terangnya.


“Yang menjadi fokus kami melalui giat ini, agar masyarakat mampu menyaring informasi hoax ataupun provokatif sehingga konflik sosial dapat ditekan”, ujar Kapolsek. 

 


Ia melanjutkan, informasi  hoax ataupun informasi yang mengandung provokatif rentan terjadi di saat saat moment pemilu. “Untuk itu kami imbau kepada seluruh masyarakat tetap jaga persatuan dan kesatuan serta jangan sampai mudah percaya dan mudah terhasut dengan informasi yang beredar di medsos” terangnya. 


Di moment demokrasi yakni pemilu 2024, kami Polri mengajak menyarakat untuk tetap tingkatkan toleransi antar umat beragama dan menjauhi faham radikalisme dan tetap bijak dalam menggunakan media sosial.


“Kita jadikan moment pemilu sebagai moment untuk persatuan demi indonesia maju” ujarnya. 


Dikesempatan tersebut, Kapolsek Perhentian Raja juga mengajak masyarakat untuk dapat berperan dalam upaya pemeliharaan kamtibmas di wilayah masing masing. 


"Kami memberikan pesan apabila mengetahui adanya potensi gangguan ataupun membutuhkan pelayanan Polri agar tidak segan segan menghubungi Pelayanan Polri terdekat atau bisa langsung dengan Bhabinkamtibmas atau Polisi RW," jelasnya. 


“Tanggung jawab kita bersama untuk minamilisir sedini mungkin apabila ada potensi gangguan yang dapat menganggu kamtibmas” kata Kapolsek lebih lanjut. 


Misran salah satu Warga Desa Hangtuah mengatakan" Kamis Siap menjaga Situasi Kamtibmas yang Kondusif demi terciptanya Pemilubyang Damai di Kec. Perhentian Raja Khusunya di Desa Hangtuah" Ucapnya.  ( Irwan Ocu Bundo).



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex