Program Coolling System Polres Rohul Ciptakan Kondusifitas Jelang Pemilu 2024

Selasa, 26 Desember 2023 - 21:33:10 WIB
Share Tweet Google +

Rohul, Catatanriau.com | Dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan menjelang Pemilu 2024, Jajaran Polres Rokan Hulu (Rohul) di bawah Komando AKBP Budi Setiyono SIK.MH mengimplementasikan Program Cooling System Nusantara (CSN).

Personil Polres Rohul yang dipimpin oleh AKP Refelita Ginting SH, melaksanakan kegiatan sosialisasi di Desa Pasir Agung, Kecamatan Bangun Purba. Kamis, (21/12/2023) sekitar pukul 09.00 WIB. Progam Cooling System ini sesuai Surat Perintah Kapolres Rohul Nomor : sprin/1222/XII/KEP/2023.

Perjalanan menuju Desa Pasir Agung tidaklah mudah, namun dengan semangat dan kehati-hatian yang ekstra, melewati medan sulit hingga tiba di lokasi. Mereka bahkan harus melibas lumpur Kuning, simbolisasi perjuangan yang memerlukan ketelitian dan kehati-hatian.

Meskipun seragam Baju Coklat mereka berubah menjadi Kuning, AKP Refelita Ginting SH, didampingi oleh Kasat Tahti Ipda Sahminan Siregar serta Personil Sat Resnarkoba Polres Rohul disambut hangat oleh Kades Pasir Agung, Diaruddun, bersama perangkat Desa dan masyarakat setempat.

Dalam sosialisasi tersebut, Kapolres Rohul melalui Kasat Resnarkoba AKP Refelita Ginting SH menjelaskan bahwa melalui kegiatan Cooling System ini, diharapkan masyarakat dapat memahami substansi Pemilu, menghargai perbedaan pilihan politik, dan tetap bersatu demi menjaga keamanan.

"Kami (Polri) mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga Ketertiban dan Keamanan (Harkamtibmas) sebagai mana hal yang sangat penting, dalam menghadapi pemilu nanti," kata Kasat Resnarkoba.

Refelita Ginting juga meminta kepada lapisan masyarakat Desa Pasir Agung khususnya untuk secara bersama-sama menciptakan pemilu yang damai, aman dan kondusif. Dan berharap kerjasama dalam pencegahan penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

Sementara itu salah satu yang mewakili dari masyarakat yang hadir menyatakan kesiapan untuk bekerja sama dengan Polri demi untuk terciptanya situasi aman menjelang pemilu dan waktu pemilu yang akan di gelar tahun 2024 nanti.

"Mewakili masyarakat Desa kami siap untuk membantu pihak kepolisian demi keamanan dan ketertiban jelang pemilu nanti dan akan berkomunikasi dengan pihak kepolisian jika ada permasalahan yang harus di selesaikan," ujarnya.

Terlihat bahwa AKP Refelita Ginting beserta personilnya tidak hanya memberikan pemahaman melalui kata-kata, namun juga memberikan tali asih kepada masyarakat setempat.

Kegiatan tersebut berakhir sekitar pukul 12.00 WIB, selama giat berlangsung situasi aman dan damai. Polres Rohul turut berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang kondusif menjelang Pemilu 2024. (Humas Polres Rohul).

Laporan : E.S.Nst



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex