Personel Polres Kuansing Laksanakan Kegiatan Pengamanan Ibadah Perayaan Natal 2023

Senin, 25 Desember 2023 - 16:10:18 WIB
Share Tweet Google +

Kuansing, Catatanriau.com | Berikan rasa aman kepada seluruh warga masyarakat, Polres Kuansing melaksanakan kegiatan pengamanan ibadah Perayaan Natal 2023 di gereja GBI kebun nenas, Kabupaten Kuansing. Senin (25/12/2023) Pukul 09.30 WIB .

Kegiatan dilaksanakan oleh Petugas PAM Polri 4 Personil yaitu Kasi Dokkes : 1 Personil ( Katim ), Polsek Kuantan Tengah 1 personil, Sat Reskrim  1 Personil, Sat Samapta 1 Personil, Petugas PAM TNI 1 Personil, Satpol PP 2 Personil dan Pemuda Gereja. 10 Orang.

Kegiatan ibadah diikuti oleh jamaah sebanyak 300 orang jemaat Di pimpin oleh Pdt. Ramses Sihombing adapun Tema pada Hari ini Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi ( Lukas 2 : 14 ).

Ditempat terpisah juga dilaksanakan pengamanan  di gereja HKBP Teluk Kuantan, dusun sinambek, Kec. Kuantan Tengah Kab. Kuansing yang dilaksanakan oleh Petugas PAM Polri 7 Personil, yaitu KBO Sat Narkoba Ipda Sudarman (Katim), Bhabin Jake Bripka Tabra suryandi SE, Bripka Novela Selsianda, Bripka Adriansyah putra SH, Bripda Dede ramdan, Bripda Firman abdi, Bripda Misbah fajar, PAM TNI 1 Orang dan Satpol PP 2 Orang.

Kegiatan ibadah diikuti oleh jamaah sebanyak 300 orang jemaat Di pimpin oleh Pdt. Herikawi Hutasoit,ST, adapun Tema pada Hari ini SALUHUT BANGSO PASANGAP HUHUT MAMUJI DEBATA ( Seluruh bangsa memuji tuhan ).

Sebelum pelaksanaan ibadah Personel Polres Kuansing lakukan pengecekan pada setiap sudut ruangan serta seputar Gereja jangan sampai ada hal hal yang tidak diinginkan seperti Bahan peledak maupun senjata tajam, yang dapat membahayakan pelaksanaan ibadah pada hari ini.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K.,M.H., mengatakan, “Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani yang akan melaksanakan preayaan natal, kita dari Polres Kuansing laksanakan giat pengamanan di gereja, sekaligus memberikan edukasi dan himbauan kamtibmas,” Pungkas Kapolres.(Ayub).

Sumber: Humas Polres Kuansing



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex