Satgas Preemtif Ops Lilin-LK 2023 Laksanakan Pengamanan Dibeberapa Gereja dan Pusat Keramaian

Senin, 25 Desember 2023 - 12:58:06 WIB
Share Tweet Google +

Pekanbaru, Catatanriau.com | Satgas Preemtif Operasi Lilin Lancang Kuning 2023-2024 Polda Riau melaksanakan pengamanan dibeberapa gereja dan pusat keramaian di kota Pekanbaru, Senin 25/12/2023.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Hery Murwono menyampaikan, hal tersebut merupakan upaya kepolisian khususnya Polda Riau dalam memberikan rasa aman kepada warga masyarakat yang melaksanakan perayaan Natal dan masyarakat yang beraktivitas dipusat keramain.

" Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, Satgas Preemtif Ops Lilin LK 2023 melakukan pengamanan digeraja yakni Gereja HKBP Jl. Hangtuah, Santa Maria Jl. A. Yani, HKBP Resort Rumbai Jl. Paus, GPID Immanuel Jl. Sumatera, GBI Jl. T. Tambusai dan HKBP Jl. Tanjung Datuk serta pusat keramaian di Ramayan Jl. Jenderal Sudirman ", jelasnya.

Lanjut Kabid Humas, tindakan Preemtif merupakan tindakan kepolisian untuk melaksanakan tugas kepolisian dengan mengedepankan himbaua dan pendekatan kepada masyarakat.

" Hal tersebut bertujuan menghindari munculnya potensi-potensi terjadinya permasalahan sosial dan kejahatan di tengah masyarakat ", papar Kombes Hery.

Kabid Humas menambahkan, dengan adanya pengamanan yang dilakukan kepolisian yakni Polda Riau dirumah ibadah dan pusat keramaian akan dapat memberikan rasa kenyamanan kepada masyarakat yang beraktivitas itu sendiri.

" Jadi dengan hadirnya kita (Kepolisian) ditengah masyarakat tentu masyarakat akan merasa aman dan nyaman, dan hal itu akan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Tetap selalu mengedepankan sikap humanis dalam memberikan pelayan terhadap masyarakat ", tutup Kombes Hery.***

Laporan : S.A Pasaribu 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex