Amankan Malam Natal, Kapolres Inhu Pimpin Patroli Kesejumlah Gereja

Senin, 25 Desember 2023 - 12:02:11 WIB
Share Tweet Google +

Inhu, Catatanriau.com | Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K memimpin kegiatan patroli skala besar kesejumlah gereja dan tempat ibadah, di malam perayaan Natal 2023 yang ada di Kota Rengat, Kecamatan Rengat Barat dan sekitarnya.

Patroli yang juga diikuti Pejabat Utama (PJU) Polres Inhu itu, digelar Minggu 24 Desember 2023 malam, dari pukul 19.00 WIB hingga selesai. Berikut rundown kegiatan Kapolres Inhu, yang disampaikan PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, Senin 25 Desember 2023 siang.

Sabtu malam, sekitar pukul 19.10 WIB, Kapolres Inhu beserta rombongan bertolak dari Mapolres Inhu menuju sejumlah gereja dan rumah ibaadah yang sedang melaksanakan perayaan malam Natal.

Pukul 19.30 WIB, Kapolres Inhu tiba di Gereja HKBP Rengat, Jalan Syahrial, Kelurahan Pasar Kota, Kecamatan Rengat. Kapolres Inhu mengecek dan memastikan  pelaksanaan ibadah umat Kristiani sekaligus pengecekkan terhadap personel Polres Inhu yang sedang bertugas melaksanakan pengamanan.

Selanjutnya, pukul 19.40 WIB, Kapolres Inhu tiba di Gereja Katholik Theresia, Jalan Mayor Fadilah, Kelurahan Pasar Kota, Kecamatan Rengat. Kapolres juga mengecek dan pastikan keamanan rangkaian ibadah di gereja itu, sekaligus memantau kinerja personel pengamanan di lokasi tersebut.

Kapolres dan rombongan melanjutkan patroli, pada pukul 20.10 WIB, Kapolres tiba di Gereja HKBP Resor Rengat, Jalan Raya Rengat - Pematang Reba, Kelurahan Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat. Ketika itu, Kapolres Inhu berdialog dan berkoordinasi dengan Pdt. Tonggam Siahaan dan jemaat gereja, terkait pengamanan malam Natal.

Ditempat itu, Kapolres Inhu menyampaikan ucapan selamat Natal kepada seluruh umat Nasrani di Kabupaten Inhu, khususnya jemaat gereja HKBP resort Rengat Barat. Hal tersebut, dibalas dengan ucapan terima kasih dari seluruh jemaat atas pengamanan yang telah dilakukan Polres Inhu.

Kapolres dan rombongan melanjutkan patroli, pukul 21.00 WIB, Kapolres tiba di Pos Pelayanan (Posyan) Natal 2023, Jalan Lintas Timur (Jalintim), Simpang Tugu Patin, Kelurahan Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat, mengecek kesiapan personel yang betugas, sekaligus cek sarana dan prasarana Posyan.

"Menjelang tengah malam, Kapolres dan rombongan kembali ke Mapolres Inhu, patroli serupa juga dilaksanakan Polsek jajaran, malam perayaan Natal di Kabupaten Inhu, aman," pungkas Misran.***

Laporan : S.A Pasaribu 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex