Inovatif, Satlantas Polres Inhu Buka Program Bengkel Pemilu Damai

Sabtu, 23 Desember 2023 - 16:11:38 WIB
Share Tweet Google +

Inhu, Catatanriau.com | Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas), Polres Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau melaksanakan program Bengkel Pemilu Damai 2024, Riau tertib berkeselamatan.
Progam ini merupakan cooling system, dalam rangka Operasi Mantap Brata (OMB) 2023-2024.

Kegiatan tersebut dilaksanakan, Sabtu 23 Desember 2023 di pos persahabatan Polres Inhu, Jalan R Suprapto, Kota Rengat yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Fajri Sentosa, S.H., M.H bersama sejumlah personel Satlantas Polres Inhu.

Terkait progam ini, Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, Sabtu sore menjelaskan, Bengkel Pemilu Damai, sebuah progam inovasi Satlantas Polres Inhu, membantu masyarakat pengendara kendaraan bermotor, sekaligus mengajak dan menyerukan Pemilu 2024 yang damai dan sejuk.

Lebih jauh Misran menjelaskan beberapa tujuan program bengkel Pemilu damai, selain membantu para pengemudi kendaraan bermotor, baik roda 2 dan roda 4 yang mengalami kerusakan pada saat berkendara dengan memberikan layanan ganti oli, service kendaraan dan minyak pertalite secara gratis pada masyarakat.

Guna untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan, apabila terjadi kerusakan pada kendaraan bermotor roda 2 maupun roda 4 pada saat berkendara di jalan raya, kemudian, meningkatkan Kesadaran Masyarakat Inhu dan pengguna kendaraan untuk selalu berhati hati berkendara dalam berlalu lintas.

Terakhir, untuk menjaga dan mencegah adanya potensi-potensi gangguan Kamtibmas, dengan cara memberikan imbauan Kamseltibcarlantas pada masyarakat pada saat memperbaiki kendaraan yang rusak.***

Laporan : S.A Pasaribu 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex