Jelang Pemilu 2024, Polsek Sungai Apit gelar Cooling System bersama Upika dan Stakeholder

Jumat, 22 Desember 2023 - 17:51:48 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Dalam rangka pemeliharaan keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Jelang Pemilu 2024, Polsek Sungai Apit Polres Siak tidak henti-hentinya menggelar Cooling System, Jumat (22/12/2023).

Kegiatan yang digelar Polsek Sungai Apit bersama Upika dan Stakeholder di Kecamatan Sungai Apit dan berlangsung penuh dengan kekeluargaan.

Acara dipimpin langsung oleh Kapolsek Sungai Apit AKP Rinaldi Parlindungan, SH didampingi Para Kanit dan Personil Polsek Sungai Apit, Tampak hadir Camat Sungai Apit, Ketua PPK, Ketua Panwaslu, Ketua LAMR, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Lurah dan Penghulu se-Kecamatan Sungai Apit.


Kapolsek Sungai Apit AKP Rinaldi Parlindungan, SH menyampaikan kepada  masyarakat untuk dapat menciptakan situasi aman dan kondusif jelang Pemilihan Umum ( Pemilu) 2024 mendatang sesuai dengan tujuan Cooling System.

“Kepada masyarakat diimbau agar tidak mudah terprovokasi dengan berita hoax dan saling menjaga situasi aman dan kondusif dilingkungan masing masing,” ujarnya.

“Mari bersama menjaga dan mencegah potensi gangguan kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat sehingga kamtibmas terjaga dan terkendali untuk mewujudkan Pemilu Damai.

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan kegiatan Deklarasi Damai Pemilu tahun 2024 Demi Menjaga keutuhan Negara kesatuan Republik Indonesia, yang berdasarkan pancasila, dan undang-undang Dasar tahun 1945. Serta Mewujudkan Pemilu tahun 2024 yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil, Tunduk dan patuh pada peraturan perundang-undangan yang berlaku di negara kesatuan republik indonesia, Menolak segala bentuk penyebaran hoak, kampanye hitam, ujaran kebencian, politik uang, dan politisasi sara. “Demi indonesia cerdas memilih ini, saya mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Sungai Apit untuk bersama-sama meningkatkan Literasi Digital, dan tidak begitu saja percaya, apalagi menyebarkan hoak,” ajak AKP Rinaldi. (Mr.j).



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex