Desa Sawah Kembali Lakukan Panen dan Pendistribusian Ikan Tahap II

Jumat, 22 Desember 2023 - 15:59:10 WIB
Share Tweet Google +

Kampar, Catatanriau.com | Guna Meningkatkan Ketahanan Pangan Hewani, Desa Sawah Kecamatan Kampar Utara kembali lakukan Panen dan Pendistribusian ikan tahap II Ketahanan Pangan di Desa Sawah, jum'at (22/12/2023).

Camat Kampar Utara Riska Jonita, S.STP, M. Si, yang hadir langsung pada kegiatan tersebut, menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh atas program yang dilaksanakan pemerintah Desa Sawah dengan masyarakat.

Memang peogram ini merupakan sudah menjadi program dari Pemerintah melalui Kementerian Desa PDTT No 20 tahun 2023, namun Desa Sawah yang baru melaksanakan program ini."ujar Jonita".

Dengan demikian, atas nama pemda kampar dan Camat Kamapr Utara. Riska Jonita berharap masyarakat kampar utara khususnya Desa Sawah dapat menikmati hasil panen Ikan Baung dan Jelawat ini.

Saya yakin dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan sealu bersemangat untuk melanjutkan program ini. Karena program ini juga dibagikan langsung untuk masyarakat di Desa sawah Kecamatan Kampar."Tuturnya".

Sementara itu Kepala Desa Sawah Edi Wiranata, Ia menyampaikan bahwa program Budidaya Ikan Keramba kegiatan Ketahanan Pangan Desa Sawah ini bersumber dari Anggaran Dana Desa 2023.

Dimana program ini bertujuan, untuk peningkatan pemenuhan gizi keluarga serta ketahanan pangan sebagai amanah dri permendes pdtt no 20 th 2023 diatas. Edi juga menyebut, bahwa program ini akan terus berlanjut dan berkembang guna kesejahteraan masyarakat.( Irwan Ocu Bundo).



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex