Peringati Hari Ibu, Pejabat Perempuan Lapas Pasir Pengaraian Jadi Inspektur Upacara

Jumat, 22 Desember 2023 - 15:57:41 WIB
Share Tweet Google +

Rohul, Catatanriau.com | Peringatan Hari Ibu ke-95 Tahun 2023, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pasir Pengaraian adakan Upacara Peringatan pada Jum'at (22/12/2023).

Namun, ada yang berbeda dari Upacara Peringatan yang diadakan sebelum nya di Lapas Pasir Pengaraian. Petugas Upacara pada kali ini dilaksanakan oleh Petugas Perempuan dan Warga Binaan Pemasyarakatan Perempuan.

Selaku Inspektur Upacara, Kepala Urusan Kepegawaian dan Keuangan Meylli Olivia sukses memimpin jalan nya Upacara Peringatan Hari Ibu ke-95 ini.

"PHI dirayakan oleh seluruh masyarakat Indonesia baik di dalam maupun luar negeri setiap tanggal 22 Desember. PHI bagi bangsa Indonesia bukanlah “mother’s day”". Ucap Meylli menyampaikan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Kemudian masih dalam sambutan Menteri PemberdayaanPerempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Meylli menambahkan,Pergerakan perempuan dalam pembangunan, tentunya tidak terlepas dari dukungan semua pihak, baik pemerintah, dunia usaha, maupun masyarakat. Untuk itu, semua upaya dan langkah diharapkan mampu berjalansesuai dengan prinsip "equal partnership”.

Terlihat hadir di Lapangan Upacara seluruh Pejabat Struktural, Regu Pengamanan, Staf, dan Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Pasir Pengaraian.

"Saya juga ingin mengajak seluruh pihak yang hadir untuk terus memperkuat sinergi dan kolaborasi untuk memberdayakan perempuan di berbagai bidang. Bersama perempuan, kita wujudkan Indonesia Emas 2045. Perempuan berdaya, Indonesia maju". Tutup Meylli. (Humas/Fr).

Laporan : E.S.Nst



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex