Kapolsek Batang Cenaku Gelar Cooling System dan Salurkan Bansos di Lahai Kemuning

Jumat, 22 Desember 2023 - 15:56:10 WIB
Share Tweet Google +

Inhu, Catatanriau.com | Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Batang Cenaku, Iptu Edi Dalianto didampingi Ketua Bhayangkari Ranting Batang Cenaku, Ny. Ivi Dalianto melaksanakan cooling system Pemilu serentak 2024 yang damai dan sejuk. Selain itu, Kapolsek juga menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa paket sembako.

Kegiatan yang menjadi bagian Operasi Mantap Brata (OMB) 2023 tersebut dilaksanakan, Kamis 21 Desember 2023 pagi, di Desa Lahai Kemuning, Kecamatan Batang Cenaku.

Terkait hal itu, Kapolres Inhu, Polda Riau, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, diruang kerjanya, Jumat 22 Desember 2023 menjelaskan, kedatangan Kapolsek dan rombongan, disambut Sekdes Lahai Kemuning, Muhammad Saher dan tokoh adat, tokoh masyarakat serta elemen masyarakat setempat lainnya.

Dikatakan Misran, saat kegiatan itu, ada beberapa pesan Kapolsek kepada masyarakat Desa Lahai Kemuning, diantaranya, kepala keluarga harus memastikan, apakah kepala keluarga dan anggota keluarganya sudah terdaftar sebagai pemilih, seusai ketentuan berlaku. Kedua, cermati rekam jejak dan visi misi calon, sebelum dipilih.

Ketiga, datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), pada tanggal 14 Februari 2024, dari pukul 07.00 WIB sampai 13.00 WIB. Keempat, masyarakat harus terhindar dari politik praktis dan terakhir, selalu jaga situasi yang aman dan kondusif selama tahapan-tahapan Pemilu.

Setelah itu, dilanjutkan dengan penyaluran Bansos berupa paket sembako untuk puluhan warga setempat yang kurang mampu. Saat itu, Sekdes Lahai Kemuning dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih pada Kapolres Inhu, khususnya Kapolsek Batang Cenaku yang telah meluangkan waktu, datang berkunjung dan bersilaturahmi dengan masyarakat Lahai Kemuning.

Diakuinya, selama ini, belum ada Kapolsek Batang Cenaku yang datang ke Desa Lahai Kemuning, baru kali ini. Biasanya, kalau ada polisi datang ke Lahai Kemuning, masyarakat hanya bisa mengira-ngira, siapa lagi warga yang ditangkap polisi.

"Tapi hari ini berbeda, yang datang pak Kapolsek didampingi ibu Ketua Bhayangkari dan rombongan datang untuk bersilaturahmi sekaligus memberikan bantuan, membawa makanan dan minuman untuk dimakan bersama, terima kasih pak Kapolsek dan mohon maaf jika anggapan kami selama ini salah," ucap Sekdes haru.

Selain Ketua Bhayangkari Ranting Batang Cenaku dan Sekdes Lahai Kemuning, ketika kegiatan itu, Kapolsek juga didampingi tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan perwakilan masyarakat Lahai Kemuning serta personel Polsek Batang Cenaku.***

Laporan : S.A Pasaribu 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex