Upacara HUT PGRI, HGN & Korpri Tahun 2023 Berlangsung Khidmat, Ini Pesan Kepala Korwil Disdikbud Kecamatan Batang Gansal

Senin, 27 November 2023 - 10:53:21 WIB
Share Tweet Google +

Inhu, Catatanriau.com | Upacara peringatan Hari Ulangtahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-78 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2023 serta peringatan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-52 tampak berlangsung khidmat di Halaman Kantor Camat Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, Senin (27/11/2023) pagi.

Upacara yang berlangsung khidmat itu dihadiri oleh peserta upacara dari seluruh guru yang merupakan anggota PGRI, Aparatur Sipil Negara (ASN), Dinas Kesehatan Dari Puskesmas Batang Gansal dan TNI, Polri yang ada di Kecamatan Batang Gansal.

"Alhamdulillah dalam pelaksanaan upacara PGRI ini guru-guru semua hadir. Alhamdulillah, kita ambil positifnya dari mulai penyambutan dan sampai saat ini semua berjalan lancar, untuk para guru kita tetap beri semangat dan support," kata Wagimin SPd selaku Kepala Korwil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Batang Gansal kepada Wartawan media ini seusai kegiatan itu.

Dalam HUT PGRI dan HGN tahun ini kata Wagimin, pihaknya juga mengadakan perlombaan untuk para guru yang ada di Kecamatan Batang Gansal, seperti lomba Volley Ball, Lagu Mars PGRI, Bakiak dan Estafet.

"Perlombaan ini diikuti oleh seluruh guru yang ada di Kecamatan Batang Gansal. Sebab kegiatan ini diadakan per gugus masing-masing, tempatnya di SMPN 1 Batang Gansal," ungkapnya.

Tak lupa Wagimin SPd juga menyampaikan ucapan selamat HUT ke-78 PGRI dan HGN Tahun 2023. Dirinya juga mengapresiasi kehadiran PGRI khususnya yang ada di Kecamatan Batang Gansal sebagai wadah persatuan para pendidik dalam menghadapi tantangan pendidikan di era modern seperti saat ini.

"Kita memperingati sekaligus tiga hari bersejarah yakni HGN, PGRI dan Korpri. Peringatan ini tentunya merupakan anugerah dari tuhan untuk para Guru,” ujarnya.

Wagimin juga mengatakan, peran guru sangatlah berpengaruh dalam membentuk karakter dan mencetak generasi penerus yang berkualitas, dan PGRI menjadi wadah yang tepat untuk menyatukan para pendidik dalam menghadapi berbagai tantangan pendidikan di era modern.

"Diharapkan PGRI mampu menggerakkan guru, pendidik, dan tenaga kependidikan untuk melahirkan generasi yang unggul dan berkarakter, untuk melawan kebodohan dan keterbelakangan," katanya.

Diakhir dia pun berharap, kiranya peringatan PGRI dan HGN Tahun 2023 ini dapat menumbuhkan semangat perjuangan dan komitmen dari seluruh stakeholder terkait dalam mencerdaskan anak bangsa melalui dunia pendidikan.

"Sebab, makna peringatan ini harus dapat menumbuhkan semangat atau spirit perjuangan kita semua untuk mencerdaskan anak didik kita sebagai generasi emas dan memajukan dunia pendidikan," tukasnya.***


Laporan : S.A Pasaribu



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex