Aklamasi, Dr.Afni Z Pimpin Muslimat NU Kabupaten Siak Periode 2024-2029

Ahad, 26 November 2023 - 11:20:31 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Konferensi Cabang (Konfercab) ke V Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Siak sukses digelar di Grand Royal Hotel, Siak, Sabtu 25 November 2023.

Tokoh muda Riau yang juga kader Penggerak NU Siak, Dr.Afni Z, M.Si secara aklamasi terpilih memimpin gerakan perempuan Muslimat NU Kabupaten Siak untuk masa khidmah 2024-2029.

Putri asli Siak Sri Indrapura kelahiran tahun 1985 ini dipilih dalam Konfercab ke V Muslimat NU Kabupaten Siak yang mengusung tema "Peningkatan Peran Muslimat NU Dalam Membangun Peradaban Bangsa".

Kegiatan ini dihadiri para tokoh PCNU Kabupaten Siak, diantaranya Ketua Tanfidziyah PCNU Siak, KH.M.Thoyib Firdaus; Mustasyar PCNU Siak KH. Faturrohman; Mustasyar PCNU Siak, Muhtarom S.Ag; Ketua ISNU PCNU Siak, Dr. Iwan Agus; Ketua MWCNU Kerinci Kanan, Kyai.Daroji; Rois Syuriah MWCNU K.Kanan, KH.M.Sowam Amin, serta banyak pihak lainnya.

Pelaksanaan Konfercab Muslimat NU ke V Kabupaten Siak dipimpin langsung Ketua Pimpinan Wilayah Muslimat NU Riau Dinawati, S.Ag. Ditemui usai acara, Dinawati menyampaikan figur Afni Z yang saat ini juga menjabat sebagai Tenaga Ahli Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, menjadi kekuatan baru bagi Muslimat NU Siak semakin bergerak masif berkhidmat ke masyarakat, serta ikut berkiprah dalam pembangunan Bangsa.

"Pengalaman dan figur Dr.Afni menjadi harapan yang diinginkan warga Muslimat NU Siak, dan terpilih dalam proses demokratis secara Aklamasi sesuai AD/ART organisasi. Harapan kami bahwa pimpinan muslimat di setiap kabupaten ke depan tidak hanya fokus memikirkan kegiatan internal yang sudah digariskan organisasi, tetapi juga kegiatan yang bisa menyerap  program-program Regional bahkan Nasional," kata Dinawati.

Usai terpilih aklamasi, Afni mengajak seluruh anggota Muslimat NU Siak untuk merapatkan barisan dan segera menyusun program kerja strategis, sehingga keberadaan Muslimat NU dirasakan manfaatnya, tidak hanya oleh warga Nahdliyin, tapi juga Kabupaten Siak, Riau dan Indonesia.

"Rapatkan barisan! InsyaAllah kita akan bersama-sama sebagai santrinya KH Hasyim Asy'ari mengibarkan panji Muslimat NU dan berkhidmat sampai ke pelosok kampung se Kabupaten Siak. Kita akan terus bersyiar, bershalawat dan menjadikan kemandirian Muslimat sebagai modal khidmat kita untuk Nahdlatul Ulama dan Indonesia tercinta," kata Afni.

Dalam waktu dekat akan disusun kepengurusan PC Muslimat NU Kabupaten Siak oleh tim formatur yang sudah ditetapkan. Afni mengajak  semua pihak untuk membersamai perjuangan Muslimat NU Kabupaten Siak.

"Kami memohon bimbingan dari para Kyai, Nyai, dan semua pihak untuk kemajuan Muslimat NU Siak. Semoga Allah meridhoi niat baik kita semua," tutup Afni yang juga berkiprah sebagai Dosen Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Lancang Kuning ini.***

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex