Jelang Pengawasan Kampanye Pemilu 2024, Bawaslu Rohul Gelar Konferensi Pers

Jumat, 10 November 2023 - 18:14:20 WIB
Share Tweet Google +

Rohul, Catatanriau.com | Badan Pengawas Pemilu Umum (Bawaslu) tingkat Kabupaten Rokan Hulu menggelar konferensi pers pasca penetapan DCT anggota DPRD Kabupaten Rokan Hulu dan menjelang pengawasan kampanye pemilu tahun 2024 yang bertempat di D'shetea cafe Pasir Pengaraian. Jum'at (10/11/2023).

Hadir dalam giat ini Pimpinan dan Anggota Bawaslu Rokan Hulu, Perwakilan organisasi wartawan baik dari media cetak maupun media online yang bertugas di Kabupaten Rokan Hulu.

Ketua Bawaslu Kabupaten Rokan Hulu Fajrul Islami Damsir, SH.MH dalam konferensi pers nya mengatakan, acara ini 
Selain ajang silaturahmi dengan Insan pers juga untuk menjalin sinergitas kerjasama antara Bawaslu Rokan Hulu dengan rekan-rekan wartawan di bidang publikasi.

"Sebagai penyelenggara dalam pengawasan pemilu, kami ingin kerja sama di dalam pengawasan pada pemilu nanti, baik dalam pengawasan masa kampanye dan lain-lainnya sekaligus untuk berdiskusi dengan kami sebagai Bawaslu," katanya.

Beliau juga mengatakan dalam bentuk pengawasan nantinya ada beberapa larangan bagi calon untuk tidak melakukan kampanye, hal ini juga butuh pengawasan yang harus di terapkan sesuai undang-undang yang berlaku.

"Ada beberapa larangan bagi calon untuk tempat melakukan kampanye, seperti rumah ibadah, gedung sekolah dan tidak di benarkan juga melakukan Mony politik bagi para calon," ujarnya.

Kita berharap dalam helatan pemilu tahun 2024 ini bisa memberikan pendidikan politik yang sehat kepada masyarakat khususnya masyarakat Rokan Hulu dan kami juga sebagai penyelenggara tolong di awasi agar tidak komersial dan tidak berpihak kepada salah satu calon," pungkasnya mengakhiri.

Sementara itu, salah satu perwakilan organisasi wartawan yang hadir memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Bawaslu Rokan Hulu sehingga acara konferensi pers yang di tahan oleh Bawaslu Rokan Hulu banyak memberikan manfaat bagi rekan-rekan media yang bertugas di Kabupaten Rokan Hulu.

"Ini adalah acara yang istimewa bagi kita sebagai rekan-rekan wartawan, di mana acara yang di taja oleh Bawaslu ini selain konferensi pers kita juga bisa langsung berdiskusi dengan pimpinan Bawaslu terkait dalam hal pengawasan," ucap E. Sunaryo Nst yang juga menjabat sebagai Bendahara DPC AWI Kabupaten Rokan Hulu ini.

Lanjutnya, Kami sebagai jurnalis siap selalu mendukung kinerja Bawaslu Rokan Hulu dalam bentuk pengawasan pada pemilu tahun 2024 nanti dengan harapan kita semua semoga Pemilu bisa berjalan dengan baik dan lancar," ujarnya sambil mengakhiri.

Usai melaksanakan konferensi pers dan diskusi di lanjutkan dengan foto bersama pimpinan Bawaslu dengan perwakilan rekan wartawan yang bertugas di Kabupaten Rokan Hulu.***

Laporan : E.S.Nst



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex