Peringati Hari Pahlawan Bupati Suhardiman Ajak Semua Elemen Masyarakat Untuk Teladani Semangat Juang Pahlawan

Jumat, 10 November 2023 - 12:06:08 WIB
Share Tweet Google +

Kuansing, Catatanriau.com | Pemerintah kabupaten Kuantan Singingi Menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan yang dipimpin langsung oleh Bupati Kuantan Singingi Drs H Suhardiman Amby Ak MM bertempat di lapangan Limuno Taluk Kuantan, Kabupaten Kuansing. Jumat (10/11/2023).

Upacara peringatan Hari Pahlawan diikuti oleh unsur Forkompinda, seluruh ASN dan non ASN, TNI/ Polri serta sejumlah para pelajar. Rangkaian acara diikuti dengan penaburan bunga di Taman Makam Pahlawan KH. Umar Usman yang terdapat di Desa Koto Taluk Kuantan.

Hari Pahlawan ke-78 ini, diperingati dengan mengusung tema "Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan".

Bupati Suhardiman Amby menyebutkan sesuai dengan tema, maka menjadi renungan yang mendalam bagi kita semua untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata.

Bupati Suhardiman juga mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk meneladani nilai juang yang di kobarkan para Pahlawan.

Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, kebun yang bisa kita garap, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral, ujar Suhardiman yang sebelumnya  membacakan Pidato Mentri RI Sosial, Tri Risma Harini.

Lebih lanjut dikatakan , merupakan sebuah tantangan yang sesungguhnya bagi kita dan penerus bangsa untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk yaitu penerus bangsa untuk kejayaan bangsa dan negara khususnya Kuansing.

Untuk itu dengan semangat juang mari kita bangun bersama Kuansing. Karena Pahlawan Bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan. Nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan. Kita bangun dan benahi infrastruktur dan pendidikan, kesehatan dan semua aspek agar menuju Kuansing yang lebih baik,"tegas Suhardiman Amby.

Bupati Suhardiman Amby juga memberikan bantuan secara simbolis kepada para veteran.***


Laporan :          Ayub



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex