Anggota Koramil 04/Perawang Bertindak Sebagai Komandan Upacara Dalam Peringatan Hari Pahlawan di Kecamatan Tualang

Jumat, 10 November 2023 - 09:47:33 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Danramil 04/Perawang Kapten Inf Bukit Sitepu menghadiri upacara dalam Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 di Halaman Kantor Camat Tualang, Kabupaten Siak, Riau, Jumat (10/11/2023) sekira pukul 07.45 WIB.

Sementara itu bertindak sebagai inspektur upacara Camat Tualang Mursal S,Sos dan bertindak sebagai Komandan Upacara Anggota Koramil 04/Perawang Pelda Ramli Nasution.

Upacara yang tampak berlangsung khidmat itu juga terlihat dihadiri oleh Anggota DPRD Siak Musar SH, Angggota Polsek Tualang, KUA Tualang Najamudin Pohan S.HI, Ketua LAM Kecamatan Tualang Risman Harun, Ketua MUI Kecamatan Tualan Khairudin Rasul, Sekcam Tualang Andri Fauzar  S.STP,  M.SI, Direktur RSUD Type - D Tualang beserta staf, Kepala Puskesmas Perawang beserta staf, Kepala Puskesmas Tualang beserta staf, Seluruh UPTD ,UPT , Koorwil se Kecamatan Tualang, Lurah dan Penghulu se Kecamatan Tualang, Ketua TP-PKK se Kecamatan Tualang beserta staf, Seluruh Kepala Sekolah se Kecamatan Tualang, Perwakilan perusahaan di Kecamatan Tualang, Perwakilan Ormas Kecamatan Tualang  hingga para tokoh agama dan masyarakat.

Seusai kegiatan itu Camat Tualang Mursal S,Sos menuturkan melalui upacara bersama seperti ini, ia mengajak para generasi muda khususnya di Kecamatan Tualang untuk berkaca pada perjuangan para pahlawan yang merebut kemerdekaan dengan susah payah.

"Perjuangan terkini adalah bagaimana kaum muda mempersiapkan diri menghadapi perkembangan global saat ini. Salah satunya dengan menanamkan disiplin dalam diri sendiri, disiplin belajar, disiplin waktu dan lain-lainnya. Kita berharap para pelajar ini mampu meneladani semangat para pahlawan agar mereka dapat terus maju dan pantang menyerah meraih cita-cita di masa depan," imbuhnya.

Selain itu Camat juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2023 sebagai ajang untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, dengan saling menghargai satu sama lain.

"Mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. Jadikanlah semangat dan nilai-nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama," tukasnya.****

Laporan : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex