KPU Kabupaten Kepulauan Meranti Terima Logistik Berupa 3.403 Unit Kotak Suara

Kamis, 09 November 2023 - 17:12:42 WIB
Share Tweet Google +

Selatpanjang, Catatanriau.com | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Meranti menerima kedatangan logistik pemilu berupa kotak suara pemilu tahun 2024 tahap I. Logistik diterima di gudang logistik KPU Kabupaten Kepulauan Meranti yang beralamat di Jalan Pelajar, Alah Air.

Kedatangan logistik kotak suara diterima dan ditandatangani oleh Kasubbag Rendatin KPU Kabupaten Kepulauan Meranti Loli Sastra dan disaksikan oleh Kasubag KUL KPU Kabupaten Kepulauan Meranti M. Amin Harahap, Komisioner Bawaslu Kabupaten Kepulauan Meranti, Pihak Polres dan Satpol PP Kepulauan Meranti.

Kasubag KUL KPU Kabupaten Kepulauan Meranti M. Amin Harahap mengatakan kedatangan logistik pemilu secara bertahap yang kemudian disortir dan dilaporkan kembali.

Hari ini sesuai dengan berita acara yang sudah di tandatangani, kotak suara yang tiba sejumlah 3.403 unit dari PT. Cipta Multi Buana Perkasa, Tangerang.. “Adapun jumlah kotak suara yang diterima sesuai dengan yang dikirimkan dari pihak pengirim yakni sejumlah 3.403 unit, selanjutnya barang akan disortir untuk dilakukan pengecekan apakah terdapat kerusakan pada barang yang diterima.” Jelasnya.

Disebutkan bahwa kedatangan kotak suara di KPU Meranti ini merupakan trip terakhir kotak suara yang tiba di seluruh KPU yang ada Riau mengingat kondisi wilayah dan proses pengiriman yang rumit.

Adapun lokasi penyimpanan berada di Gudang Logistik yang beralamat di Jalan Pelajar Alah Air, Kabupaten Kepulauan Meranti. Penentuan lokasi sudah jauh hari disurvei lokasinya.

"Sudah ada SOP terkait Gudang penyimpanan logistik dari KPU RI. Seperti perihal kelistrikan, bangunan yang representatif, tidak tergenang air, adanya Alat Pemadam Api Ringan untuk pengamanan serta adanya pelapis berupa palet kayu guna mengurangi kelembapan dan adanya potensi rusak pada logistik yang sudah diterima di Gudang” jelasnya.

Selain itu, adanya CCTV dan pihak pengamanan yang terdiri dari security dan pihak kepolisian juga dilakukan guna melakukan pengamanan pada logistik yang sudah ada di Gudang.

"Selain menerima kotak suara pada hari Rabu, pihak KPU juga telah menerima logistik lain berupa bilik suara, kabel ties dan segel.” Ucap Amin Harahap.***

 

Laporan : Dwiki



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex