Ir Azwan ; Diakui Saat ini Perlu Adanya Pemberdayaan Masyarakat Dalam Keselamatan Lalu Lintas dan Transportasi

Rabu, 08 November 2023 - 10:06:42 WIB
Share Tweet Google +

Kampar, Catatanriau.com | Pj Bupati Kampar Mhd. Firdaus,SE, MM yang diwakili Asisiten II Setda Kampar oleh Ir. Azwan, M.Si secara resmi membuka Pendidikan dan Pelatihan  (Diklat) Pemberdayaan Masyarakat Dalam Keselamatan Transportasi, Rabu (7/11/2023).

Dalam arahannya, Azwan  menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kementerian Perhubungan.

Dimana pada tahun 2023 ini, kabupaten kampar satu-satunya daerah yang telah dipriorotaskan untuk mendapatkan alokasi diklat tahun ini di Sumatera, dari 7 Kabupaten/Kota se-Indonesia.
"Ucap Azwan".

Terkait dalam keselamatan tranpoetasi, Azwan juga menyampaikan bahwa perlunya pengetahun kita semua dalam aturan lalu lintas.

Untuk itu ikutilah diklat ini dengan sebaik-baiknya, Karena diklat ini akan membantu kita dalam pemahaman lalu lintas, dan diterapkan dan informasikan kepada masyarakat banyak guna mengurangi kecelakaan lalu lintas."pinta Azwan".

Dalam kesempatan itu, Azwan juga menyampaikan terkait program Pembangunan yang sedang dilakukan saat ini, ia mengatakan bahwa pemda kampar telah membuat Program Universal Health Coverage (UHC).

Dimana melalui UHC yang kerjasama BPJS, masyarakat nantinya berobat di Rumah Sakit bisa terlebih dahulu hanya meperlihatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Sementara itu Direktur Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan Tegal yang diwakili oleh Sugianto, ATD, MM selaku wakil direktur I PKTJ yang hadir langsung pada diklat tersebut, beliau menuturkan bahwa penyelenggaraan diklat ini diharapkan mampu meningkatkan kompetensi masyarakat transportasi secara khusus di Kabupaten Kampar dan Indonesia secara umumnya.

Sugianto menambahkan, bahwa tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah, untuk mewujudkan zero accident atau  mengurangi angka kecelakaan, dengan mengedepankan aspek keselamatan berlalu lintas.

Dimana hal ini yang nantinya akan diteruskan kepada peserta didik, keluarga dan lingkungan masyarakat untuk menumbuhkan Sadar Lalu lintas Usia Dini (SALUD).

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan yang diwakili oleh Yurisdian, S.Si.T, ST, S.IPem, M.Eng, M.Si, Ph.D selaku Kepala Bidang Pengembangan dan Keselamatan, dalam laporannya menyampaikan bahwa peserta yang mengikuti diklat ini diikuti sebanyak 120 orang.

Dilaksanakan selama dua hari, kerjasama antara Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan Tegal dengan Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Dinas Perhubungan dengan peserta mencakup perwakilan dari Guru, Pemuka Masyarakat, Organisasi Pemuda dan perwakilan dari para Ibu-ibu PKK Kabupaten Kampar. ( Irwan Ocu Bundo)



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex