Sampaikan Pidato Pengantar Ranperda APBD 2024 Bupati Apresiasi Kesungguhan Anggota DPRD Kuansing

Selasa, 07 November 2023 - 16:38:39 WIB
Share Tweet Google +

Kuansing, Catatanriau.com | Anggota DPRD Kuansing melaksanakan Rapat Paripurna terkait Rancangan Peraturan Daerah ( Ranperda ) Anggaran Pendpatan dan Belanja Daerah (APBD) anggaran 2024 Kabupaten Kuantan Singingi , berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kuansing Senin,7/11/2023

Rapat Paripurna mengagendakan Pidato Pengantar Bupati Kuansing masa sidang 3 tahun 2023 tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah ( APBD ) Tahun Anggaran 2024.

Sidang tersebut dihadiri 22 anggota DPRD Kuansing dari 35 orang anggota DPRD Kuansing atau 13 orang tidak hadir dengan berbgai alasan.

Sidang paripurna di Pimpin Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Kuantan Singingi H. Darmizar di dampingi Ketua DPRD Adam dan wakil ketua II Juprizal,

Rapat Paripurna dihadiri  Bupati Suhardiman Amby, Forkopimda Kabupaten Kuansing serta Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Kuansing

Bupati Kuansing Suhardiman Amby dalam nota pengantarnya mengatakan bahwa, Ranperda APBD kepada lembaga DPRD berdasarkan amanat Peraturan menteri dalam negeri Nomor 15 Tahun 2013 pedoman penyusunan anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun anggaran 2024 dan Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah pasal 104 ayat 1 bahwa kepala daerah wajib mengajukan Rancangan Perda tentang APBD disertai penjelasan dan dokumen pendukung untuk memperoleh persetujuan bersama antara kepala Daerah dan DPRD, ujar Bupati Suhardiman.

Adapun rencana Pendapatan Daerah pada APBD Tahun Anggaran 2024 ditargetkan sebesar Rp. 170.636.769.395 yang terdiri dari Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Sehingga total asumsi Pendapatan Daerah yahg dituangkan dalam Ranperda APBD tahun 2024 secara keseluruhan sebesar Rp. 1.523.604. 868.809,00 Triliun, terang Suhardiman.

Selain itu disampaikan Suhadiman Amby, bahwa penyusunan APBD Tahun Anggaran 2024 ini tetap berorientasi pada kinerja dengan penganggaran yang dapat diukur capaian targetnya, serta tetap mengedepankan prinsip transparansi dan akuntabilitas, efisiensi dan efektivitas guna menggerakkan pembangunan yang lebih produktif dimasa hadapan.

Sebelum mengakhiri penyampaian nota pengantarnya, Bupati Suhardiman Amby mengapresiasi kesungguhan seluruh Anggota DPRD Kuansing dalam pembahasan Ranperda yang tengah di ajukan.

Suhardiman berharap bersama  DPRD, agar Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Kabupaten Kuansing pada Tahun Anggaran 2024 dapat dibahas dan mendapat persetujuan bersama untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah Kabupaten Kabupaten Kuantan Singingi, pungkasnya.***


Laporan :       Ayub



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex