Babinsa Koramil 04/Perawang Hadiri Giat Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu di Kampung Kuala Gasib

Selasa, 07 November 2023 - 12:29:13 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Babinsa Kampumg Kuala Gasib Koramil 04/Perwang Kopda L Sigalingging menghadiri Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu di Kampung Kuala Gasib, Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak, Riau, Selasa (07/11/2023) sekira pukul 09.00 WIB.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Kepala Puskesmas Koto Gasib Erlina Skm,Msi, Kepala Puskesmas PembantuKuala Gasib Andri Amk, Penghulu Kuala Gasib Aswin, Bhabinkamtibmas Kuala Gasib Bripka Zamri, Ketua Bappekam Kuala Gasib Syahrial, Bidan Kuala Gasib Ani Am.Keb, dan Seluruh Ibu Kader Posyandu Kuala Gasib serta petugas Gizi Puskesmas Koto Gasib Siti.

Menurut Kopda L Sigalingging, keberadaan posyandu sangat berperan dalam pencapaian tujuan pembangunan kesehatan di masyarakat, dengan beberapa kegiatan yang melibatkan langsung partisipasi masyarakat dalam upaya pelayanan kesehatan dari, oleh, dan untuk masyarakat yang dilaksanakan oleh para kader posyandu yang telah cakap dalam memberikan pemahaman tentang pelayanan kesehatan dasar kepada masyarakat.

Kopda L Sigalingging juga menyampaikan bahwa upaya peningkatan mutu dan kualitas pelayanan di Posyandu, bukan hanya tugas dan tanggung jawab pemerintah dan para kader Posyandu saja, akan tetapi merupakan tugas dan tanggung jawab bersama semua pihak, yakni pemerintah dan seluruh lapisan warga masyarakat.

“Kami mengharapkan kepada semua pihak, agar senantiasa berupaya optimal mendukung dan memperhatikan Posyandu, untuk menunjang kelancaran dan keberhasilan berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan di Posyandu,”  ujar Kopda L Sigalingging.***

Laporan : Idris Harahap 


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex