Rp 80,510,000 Donasi Masyarakat Kecamatan Minas Untuk Palestina

Sabtu, 04 November 2023 - 13:00:05 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Minas berhasil mengkoordinir penggalangan donasi untuk Palestina selama 2 (dua) pekan ini yang dimulai sejak  20 Oktober sampai dengan 27 Oktober 2023,  dana yang sudah diserahkan ke Baznas Kabupaten Siak hari ini jum'at 03 November 2023 berjumlah Rp 80,510,000.

Koordinator lapangan penggalangan donasi untuk Palestina Kecamatan Minas tahun 2023 yang juga sekretaris Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Minas Duski Amin, S. Sos dalam keterangannya menyampaikan, bahwa donasi ini terkumpul atas dasar kerjasama banyak pihak di Kecamatan Minas, baik lembaga keagamaan, pengurus masjid dan mushalla,  lembaga pendidikan, maupun perseorangan. Seperti yang kita tahu bahwa Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Minas dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Minas yang berada di garda terdepan sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menjalin komunikasi dalam penggalangan donasi ini terutama dengan UPZ Kampung dan Kelurahan, Korwil Pendidikan dan Kebudayaan, Pengurus Masjid se Kecamatan Minas  dan lembaga lainnya yang ada di Kecamatan Minas.

Ketua Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Minas Alwis, S. SosI, MA yang juga selaku Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Minas sesaat setelah menyerahkan secara simbolis dana donasi Palestina di Baznas Kabupaten Siak mengungkapkan ucapan terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah  bersama-sama dalam mewujudkan gerakkan ini, Alhamdulillah dalam waktu dua kali jum'at donasi terkumpul sebanyak Rp. 80,510,000 dan ini tentunya angka yang sangat fantastis kalau dilihat dari segi jumlah penduduk Kecamatan Minas jika dibandingkan dengan kecamatan lain yang ada di Kabupaten Siak, sampai hari ini dari hasil rekapan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Siak pengumpulan donasi di Kecamatan Minas berada pada urutan pertama terbanyak se Kabupaten Siak dan donasi tersebut kemungkinan terus bertambah sesuai dengan informasi yang kita terima dilapangan.

Alwis menambahkan, kita sangat patut bersyukur kepada Allah SWT yang maha baik, yang telah membukakan pintu hati dan rezki kita untuk saling berbagi dengan sesama,  sampai hari ini jum'at, 03 November 2023 donasi yang sudah terhimpun dan sudah kita serahkan ke Baznas Kabupaten Siak sebanyak Rp. 80,510,000, menurut saya donasi yang terkumpul ini dapat dijadikan salahsatu indikator bahwasanya masyarakat maupun lembaga di Kecamatan Minas sangat peduli dengan penderitaan sesama, khususnya perjuangan rakyat Palestina dalam membela bangsa dan tanah airnya, imbuhnya.

Sementara itu Ketua Baznas Kabupaten Siak H. Samparis Bin Tatan, S. PdI ditempat terpisah ketika diminta keterangannya mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah bersama-sama, bahu membahu dan peduli sehingga Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Minas mampu menghimpun donasi sebanyak ini. Kami selaku Ketua Baznas Kabupaten Siak  tentunya amat sangat berterima kasih kepada semua pihak terutama UPZ Kecamatan Minas, UPZ Kampung dan Kelurahan, MUI Kecamatan Minas, Korwil Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Minas, Pengurus Masjid se Kecamatan Minas, perkantoran pemerintahan, kelompok wirid pengajian dan masyarakat secara luas yang telah mendonasikan sebahagian hartanya untuk rakyat Palestina melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Minas.

Mudah-mudahan harta yang kita infakkan ini dinilai ibadah oleh Allah SWT dan tentunya dapat melapangkan perjuangan Palestina, H. Samparis Bin Tatan mengakhiri dengan penuh harap.(rls/red).



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex