Digagas Oleh Dandim 0314/Inhil, Ratusan Prajurit Ikuti Sosialisasi Keterlibatan TNI Pada Pemilu 2024

Rabu, 25 Oktober 2023 - 14:30:05 WIB
Share Tweet Google +

Inhil, Catatanriau.com | Guna menyukseskan Pemilu 2024 mendatang, Ratusan prajurit Perwira,Bintara dan Tamtama Kodim 0314/Inhil mengikuti Sosialisasi keterlibatan TNI pada pemilu 2024. Kegiatan ini merupakan program perdana yang digagas oleh Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, S.H., M.Han.

Sosialisasi ini dilaksanakan secara terpusat melalui Vidio Conference di Makodim 0314/Inhil dengan menghadirkan ketua KPU Inhil Herdinan Azmi sebagai pemateri, Rabu(25/10/2023).

Terdapat beberapa materi yang disampaikan oleh Ketua KPU Inhil terkait kesiapan penyelenggaraan Pemilu 2024 serta Peran TNI dalam  Pemilu.

Ketua KPU Inhil Herdian Azmi menuturkan peran TNI khususnya Kodim 0314/Inhil sangat di harapkan dalam mendukung seluruh tahapan-tahapan Pemilu, seperti membantu pengamanan Logistik,pendistribusian Logistik ke seluruh TPS dan pengamanan jalannya pemungutan suara serta pengamanan pendistribusian hasil pemungutan suara nantinya.

"Hari ini KPU Inhil memberikan sosialisasi kepada prajurit Kodim  memberikan materi terkait tahapan-tahapan pemilu baik yang sedang berlangsung maupun yang akan berlangsung nantinya.Selain itu memberikan materi terkait fungsi dan peran TNI dalam pemilu,"ujar Herdian Azmi.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, S.H., M.Han, menuturkan Sosialisasi tersebut dilaksanakan guna memberikan pengetahuan kepada seluruh prajurit Kodim 0314/Inhil agar benar-benar memahami peran dan fungsinya dalam pelaksanaan pemilu.

"Sosialisasi ini dilaksakan secara bertahap selama sebulan dengan menghadirkan pemateri dari instasi-instansi terkait.Sosialisasi ini sangat penting untuk memberikan wawasan pengetahuan kepada prajurit terkait tata cara pengaman pemilu,"tutur Dandim.

Terkahir,Dandim menyampaikan terima kasih kepada Ketua KPU Inhil yang telah memberikan materi pembekalan kepada seluruh prajurit Kodim 014/Inhil terkait fungsi dan peran TNI dalam pemilu 2024.

"Kita tentunya mengucapkan terima kasih kepada Ketu KPU Inhil yang telah memberikan pembekalan kepada Prajurit Kodim 0314/Inhil,"pungkas Dandim.

Pada sosialisasi tersebut juga dilaksanakan sesi tanya jawab yang secara antusias di ikuti oleh prajurit.***

Laporan : Safrudin 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex